Es Pisang Ijo Kekinian, Segar, Nikmat dan Lezat enak dan mudah

Es Pisang Ijo Kekinian, Segar, Nikmat dan Lezat – Untuk Membuat Resep minuman ini, anda memerlukan waktu kurang lebih 45min. Resep dan bahan yang digunakan untuk Es Pisang Ijo Kekinian, Segar, Nikmat dan Lezat telah di coba dengan hasil Porsi 1. Tingkat kesulitan dari resep minuman ini tergolong Medium. Anda bisa segera membikin Resep minuman ini sesuai

Selain resep makanan, resep minuman juga sangat banyak dicari. Apalagi jika minuman khas dari suatu tempat maupun minuman yang sedang hit. Misalkan saja Es Pisang Ijo Kekinian, Segar, Nikmat dan Lezat yang akan kami bahas pada halaman ini. Membuat Es Pisang Ijo Kekinian, Segar, Nikmat dan Lezat di rumah bersama keluarga yakni alternatif terbaik ketika ini sebab kondisi yang kurang bagus. Jadi, mending buat sendiri bersama keluarga.

:

Bahan Es Pisang Ijo Kekinian, Segar, Nikmat dan Lezat

BahanSesuaikan: 2 buah Pisang raja 250 ml Air pandan 250 ml Santan untuk bahan pisang 300 ml Santan untuk bahan vla/sumsum 125 gram Tepung beras untuk bahan pisang 2 sdm Tepung beras untuk bahan vla/sumsum 125 gram Tepung terigu 25 gram Gula pasir untuk bahan pisang 50 gram Gula pasir untuk bahan vla/sumsum 1/2 sdt Pasta pandan 2 lembar Daun pandan 1/2 sdt Garam Secukupnya Susu kental manis rasa cocopandan Secukupnya Sirup stroberi/selera Secukupnya Es batu 1 lembar/sesuai kebutuhan Plastik kue

Informasi nutrisi Es Pisang Ijo Kekinian, Segar, Nikmat dan Lezat

Informasi nutrisi301Kalori2,64gProtein13,27gLemak47,00gKarbohidrat

Cara Membuat Es Pisang Ijo Kekinian, Segar, Nikmat dan Lezat

Steps1 . 25minMembuat Pisang IjoKukus pisang raja kurang lebih 5-10 menit, setelah itu kupas kulitnya dan sisihkan. Untuk membuat pisang ijo, siapkan wadah dan tuangkan 250 ml air pandan (daun pandan yang diblender dengan air), 250 ml santan, 50 gram gula pasir, 125 gram tepung terigu, 125 gram tepung beras, dan 1/2 sdt pasta pandan.aduk sampai merata kemudian tuangkan dalam loyang, kukus adonan sampai matang. Siapkan plastik kue, lalu adonan yang sudah matang dipipihkan di atas plastik dan masukkan pisang yang sudah dikukus, lalu gulung dan kukus selama 10-15 menit.2 . 13minMembuat Vla/SumsumSiapkan panci sedang, masukkan 300 ml santan, 2 sdm tepung beras, 50 gram gula pasir, 2 lembar daun pandan yang diikat, 1/2 sdt garam, aduk rata dan masak di api sedang hingga mengental.3 . 7minMenyajikanSiapkan mangkuk atau gelas, letakkan beberapa sendok vla/sumsum di dalam mangkuk sesuai dengan selera, potong pisang ijo yang sudah dikukus tadi. dan letakkan di atas vla/sumsum. Beri es batu sesuai selera, tambahkan secukupya susu kental manis rasa cocopandan, dan secukupnya sirup stroberi. Es pisang ijo siap dihidangkan.

Semoga dengan adanya informasi Es Pisang Ijo Kekinian, Segar, Nikmat dan Lezat. Bisa membuat kalian lebih mempunyai wawasan untuk membuat anek minuman dingin. Terima kasih dan lihat juga resep lainnya disitus ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :