Fakta dan Profil Mingyu SEVENTEEN, Idol Multitalenta Kesukaan Remaja

Bahkan 26 tahun, selamat ulang tahun Kim Mingyu!

Bagi anak remaja yang merupakan penggemar Kpop, nama Mingyu SEVENTEEN tentu sudah tidak asing lagi baginya. Idol yang memiliki postur tubuh menjulang dan visual menawan memang banyak ditolak, tak terkecuali para remaja.

Selain parasnya yang menawan, idol bernama lengkap Kim Mingyu ini juga dikenal sebagai idola multi-latent lho. Berawal dari kepiawaian menari dan menyanyi, ia juga terpilih sebagai model untuk merek-merek ternama, menjadi pembawa acara, bahkan membantu memproduksi lagu untuk grupnya.

Kini berusia 26 tahun dan masih menjadi idola para remaja, berikut rangkuman fakta dan profil Mingyu SEVENTEEN. Bias satu juta orang!

 

Biodata umum SEVENTEEN Mingyu

Nama panggung: Mingyu (민규)
Nama asli: Kim Mingyu (김민규)
Posisi dalam grup: lead rapper, face of the group, visual
Sub-unit: Hip-hop team
Tanggal lahir: 6 April 1997
Tempat lahir: Anyang-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan
Tinggi: 186 cm
Akun Instagram: @min9yu_k
Agensi: Pledis Entertainment

 

1. Jalur karir SEVENTEEN Mingyu

Sebelum dikenal seperti sekarang ini, Mingyu juga menjalani masa pelatihan seperti idol lainnya. Masa pelatihannya dimulai saat ia ditawari untuk mengikuti audisi oleh Pledis Entertainment pada tahun 2011 atau saat ia duduk di bangku kelas 2 SMP.

Hal unik yang akan selalu diingat penggemar adalah saat audisi Mingyu yang sebelumnya tidak bisa menyanyi dan menari, sehingga pria jangkung itu menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan.

Ia pun dinyatakan lolos tahap audisi. Saat itu, Mingyu hanya mengira dirinya lolos karena grup yang akan dibentuk membutuhkan visual. Namun, setelah 4 tahun masa pelatihannya, Mingyu justru berhasil membuktikan bakatnya sehingga berhasil debut dan menjadi lead rapper di grup SEVENTEEN.

Mingyu debut bersama grup tersebut pada 26 Mei 2015 dengan mini album bertajuk 17 Carat. Ia juga bergabung dengan sub-unit di grup, yaitu tim hip-hop bersama S.Coups, Wonwoo, dan Vernon.

Sebagai tambahan informasi, grup SEVENTEEN dikenal di kalangan penggemar Kpop sebagai idol produksi sendiri lho. Ini karena ketiga belas anggota selalu berpartisipasi dalam pembuatan lagu dan koreografi.

Begitu juga dengan Mingyu. Namanya kerap muncul dalam pembuatan musik terbaru SEVENTEEN yang sukses membuat Carat (sebutan fans SEVENTEEN) bangga meningkatkan potensinya.

 

2. Mingyu SEVENTEEN

Tak hanya modal visual, Mingyu berhasil membuktikan potensinya dalam menciptakan karya untuk lagu-lagu SEVENTEEN. Berikut ini adalah daftar karya yang telah dilakukan Mingyu bersama timnya, antara lain:

“Ah Yeah”(2015) dalam mini album 17 Carat
“Fronting” (2015) dalam mini album Boys Be
“Mansae”(2015) dalam mini album Boys Be
“Chuck” (2016) dalam album Love & Letter
“Hit Song”(2016) dalam album Love & Letter
“Drift Away”(2016) dalam album Love & Letter
“Love Letter” (2016) dalam album Love & Letter
“Space” (2016) dalam album Love & Letter Repacakage
“Beautiful” (2016) dalam album Going Seventeen
“BOOMBOOM” (2016) dalam mini album Going Seventeen
“Lean on Me” (2016) dalam mini album Going Seventeen
“If I” (2017) dalam mini album AI1
“Crazy in Love” (2017) dalam mini album AI1
“Without You” (2017) dalam album Teen, Age
“Clap” (2017) dalam album Teen, Age
“Trauma” (2017) dalam album Teen, Age
“Hello” (2017) dalam album Teen, Age
“Campfire”(2017) dalam album Teen, Age
“Thinkin’ About You” (2018) dalam album spesial Director’s Cut
“Lean On Me” Japanese version (2018) dalam album We Make You
“Love Letter” Japanese version (2018) dalam album We Make You
“Chili” (2019) dalam mini album You Made My Dawn
“Lie Again” (2019) dalam album An Ode
“Let Me Hear You Say” (2019) dalam album An Ode
“Back It Up” (2019) dalam album An Ode
“Lucky” (2019) dalam album An Ode
“Snap” (2019) dalam album An Ode
“Together” (2020) dalam mini album Heng:garæ
“Chilli” Japanese version (2020) dalam album 24H
“Together”Japanese version (2020) dalam album 24H
“Heaven’s Cloud” (2021) dalam mini album Your Choice
“Ready to Love” (2021) dalam mini album Your Choice
“GAM3 BO” (2021) dalam mini album Your Choice
“I Can’t Run Away”(2021) dalam mini album Attacca
“Snap Shoot” (2021) Japanese version dalam album Power of Love
“Bittersweet ” (2021)
“In the SOOP” (2021)
Lagu kolaborasi pertamanya:

“Bittersweet” with Wonwoo feat. Lee Hi (2021)
Soundtrack:

“Warrior” (2021) OST drama China Falling Into Your Smile
Drama:

Cameo untuk drama Thailand Luang Ta Mahachon (2017)
Pembawa acara:

MC di Inkigayo (2018-2019)
Dari deretan karya di atas, ia dan timnya SEVENTEEN berhasil meraih segudang prestasi membanggakan baik dalam negeri mau pun internasional.

 

3. Mahir dalam fotografi dan videografi

Bagi anak remaja mama yang mengidolakan Mingyu, tentu tidak asing dengan hobi fotografi dan videografinya. Beberapa karyanya sering dibagikan kepada penggemar melalui media sosial pribadinya.

Bahkan, Mingyu juga pernah terlibat dalam pembuatan MV SEVENTEEN yang berjudul “Snap Shoot” di mana ia berperan penuh sebagai sutradara, produser, sutradara fotografi, editor.

Tak hanya itu, ia juga menunjukkan kemampuannya di dunia fotografi dengan berperan sebagai fotografer handal yang bertugas memotret kedua belas anggotanya dalam sesi pemotretan untuk majalah “Going Seventeen”.

 

4. Pandai dalam berbagai olahraga

Jauh sebelum dikenal sebagai idola, Mingyu ternyata memiliki kemampuan yang handal dalam sepak bola. Hal itu diketahuinya saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Dimana Mingyu bergabung dengan tim sepak bola dan timnya pernah menempati posisi kedua kejuaraan nasional.

Tidak hanya saat duduk di bangku SD, saat duduk di bangku SMP, Mingyu juga masih aktif dalam olahraga sepak bola favoritnya. Ia berperan sebagai penyerang (forward) di tim sepak bola sekolahnya. Hingga kini, Mingyu diketahui masih menyukai olahraga tersebut.

Selain sepak bola, Mingyu juga dikenal sebagai idola yang memiliki berbagai kemampuan olahraga, seperti bola voli, bowling, dan olahraga lainnya. Bahkan, ia juga mencetak gol dalam program Idol Star Athletics Championship 2015.

 

5. Idola serba bisa

Tak hanya di bidang olahraga, menyanyi, dan juga menari, Mingyu kembali membuat para penggemar bangga dengan kemampuannya memainkan alat musik. Hal itu dibuktikannya saat tampil di KBS Song Festival 2017, dimana Mingyu memainkan gitar elektrik yang sukses mencuri perhatian.

Selain itu, Mingyu juga dikenal sebagai salah satu anggota SEVENTEEN yang memiliki kemampuan memasak yang baik. Ia beberapa kali terlihat sebagai juru masak handal di berbagai acara bersama kelompoknya.

Dengan wajah menawan yang selalu memukau penggemar, nama Mingyu SEVENTEEN juga kerap menjadi model brand ternama. Dengan kepribadiannya yang ceria dan komunikasi yang aktif, ia juga pernah menjadi salah satu MC acara musik lho.

Berkat segudang kemampuan yang dimilikinya, banyak penggemar yang dibuat bangga dengan usaha yang selalu ditunjukkan Mingyu. Bahkan, idol yang kini berusia 26 tahun ini mengaku memiliki segudang passion yang bisa membuatnya selalu berusaha untuk tidak malas.

Itulah sederet fakta dan profil Mingyu SEVENTEEN yang saat ini sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-26. Sekali lagi, selamat ulang tahun Kim Mingyu. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam karirnya, ya!

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :