Fakta Norovirus yang Wajib kamu ketahui !

Ramal.id Fakta Norovirus yang Wajib kamu ketahui ! – Wabah Virus Corono belum meredah akan tetapi muncull lagi ancaman baru di dunia kesehatan. NOROVIRUS merupakan kumpulan virus yang sangat menular. NOROVIRUS dikenal sebagai kutu musim dingin. Nah dilansir dari streprotected.com ini 10 fakta menarik tentang virus ini :

10 Hal Tentang NOROVIRUS

  1. Norovirus paling sering terjadi selama musim dingin, akan tetapi infeksi virus ini dapat ditularkan sepanjang tahun
  2. Penyebaran NOROVIRUS melalui udara yang terkontaminasi / sentuhan pada permukaan yang terkontaminasi. Hal ini disebabkan NOROVIRUS dapat bertahan di luar tubuh selama beberapa hari
  3. NOROVIRUS dapat disebarkan melalui makanan. Oleh sebab itu pastikan mencuci sayur / buah.
  4. Virus ini dapat menyebar secara cepat di pemukiman disekitar kontak dekat seperti RS, Sekolah , restoran ataupun hotel
  5. Gejala umum dari NOROVIRUS adalah mual, muntah, diare terkadang juga menderita demam, sakit kepala, kram perut dan nyeri di persendihan.
  6. Gejala akan muncul mulai 48 jam setelah terinfeksi dan dapat berlangsung selama 2-3 hari
  7. Sampai saat ini tidak ada pengobatan khusus untuk NOROVIRUS. Penggunaan Antibiotik tidak dapat membantu. Pengobatan terbaik adalah tetap di rumah dan pastikan anda tetap terhidrasi.
  8. Jika gejala tidak membaik sebaiknya cari bantuan medis untuk mendapatkan resep obat. Sangat disarankan untuk tidak kerumah sakit akan tetapi menghubungi dokter melalui telepon.
  9. Menjaga kebersihan diri sangat membantu mencegah penyebaran hal ini dikarenakan gel alkohol dapat tidak mampu untuk membunuh virus ini.
  10. Virus ini masih dapat menuolar selama +-48 jam setelah gejala anda berhenti. Jadi sangat disarankan untuk tidak bekerja, sekolah ataupun mengunjungi rumah sakit.

Semoga dengan adanya informasi menarik ini dapat membantu anda untuk mengetahui info tentang virus ini. Tetap jaga kebersihan ya.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :