gagal pembayaran briva BRI tapi saldo sudah berkurang

gagal pembayaran briva BRI tapi saldo sudah berkurang – Info mengenai teknologi memang banyak sekali peminatnya. Ramal.id pada kesempatan ini akan memberikan review mengenai gagal pembayaran briva BRI tapi saldo sudah berkurang. Nah lantas saja kalian simak pertanyaan dan ulasan yang kami himpun dari arie.pro sebagai berikut :

ilustrasi bank BRI

Saya telah dua kali gagal melakukan transfer uang atau melakukan pembayaran melalui BRIVA (virtual account BRI) yang dilakukan secara online melalui aplikasi BRIMO. Namun tidak hanya melalui aplikasi, hal seperti ini juga bisa terjadi jika kita melakukan transfer atau pembayaran melalui ATM.

Jika kita melihat forum online, kegagalan seperti itu sering terjadi dan tidak hanya di bank BRI. Tapi hampir di semua bank. Penyebab utamanya biasanya adalah kesalahan sistem. Jika Anda online melalui internet banking, biasanya terjadi karena kesalahan pada jaringan.

Terakhir kali saya mengalami gangguan seperti ini dimana saldo berkurang tetapi pembayaran gagal pada hari Rabu 17 November 2021. Ketika saya membayar tagihan di Bukalapak untuk pembelian 50.000 pulsa. Saat itu saya menggunakan aplikasi BRIMO kemudian menggunakan nomor VA (BRIVA) dari Bukalapak.

Muncul notifikasi transaksi gagal (kode: GP99), saya lupa kodenya, kalau tidak salah GP99 atau GP89. Sayangnya saat itu saya lupa mengambil screenshot. Jadi apa yang biasanya saya lakukan ketika hal seperti ini terjadi? dan inilah pengalaman saya.

Yang perlu kita lakukan saat transaksi gagal tapi saldo berkurang

Call or call 14017. Jangan lupa isi pulsa ya guys, bagi yang belum punya pulsa saya kira 20.000 pulsa juga cukup untuk lapor ke BRI. Pilih untuk menghubungi layanan pelanggan secara langsung dan berbicara dengan layanan pelanggan ketika diberi pilihan. Beritahu layanan pelanggan BRI apa yang terjadi. Biasanya mereka akan menanyakan jam atau perkiraan waktu kejadian. Jika ada, sebutkan nomor error yang terjadi. Siapkan nomor rekening Anda. Siapkan nomor rekening atau nomor briva tujuan. Selain itu, mereka juga akan meminta untuk menyebut nama ibu kandung sebagai pembuktian diri. Setelah semua permintaan data yang kami sebutkan biasanya pihak bank akan mengecek transaksi yang gagal tersebut. Setelah verifikasi, dana biasanya akan dikembalikan dalam waktu kurang lebih 20 hari kerja.

Dalam pengalaman saya seperti itu, uang bisa kembali lebih cepat atau lebih lama. Untuk estimasi refund/uang bisa ditanyakan langsung ke CS. Tapi dalam pengalaman saya itu adalah 20 hari kerja. Dan begitulah cara menghadapinya saat kita transfer dana atau melakukan pembayaran briva tapi gagal dan saldo berkurang

Nah semoga dengan adanya artikel ini gagal pembayaran briva BRI tapi saldo sudah berkurang dapat menjawab segala pertanyaan yang tentunya kalian natural. Semoga dengan pengetahuan yang kami bagikan akan kalian peroleh kegunaan dari artikel ini. Terima beri

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :