Google Beli Saham Tokopedia. Kuasai 1,6% Saham

Ramal.id – Senin (16/11/2020) di lansir dari Nikkei Asian Review, Google dan beberapa perusahaan investasi termasuk di dalamnya Temasek dikabarkan secara resmi memiliki saham di Tokopedia. Disebutkan bahwa Google sekarang telah menguasai 1,6 % saham Tokopedia sedangkan Temasek memiliki saham 3,3 % melalui Anderson Investments.

Total Saham yang dimiliki Google di Tokopedia senilai US$ 1,1 juta atau kisaran Rp. 15,5 M sedangkan Temasek memiliki total saham senilai Rp. 33,4 M. Tentunya ini merupakan awal yang cerah di mana kedepannya akan menjadi sebuah startup yang memiliki saham yang baik.  Hingga Saat ini Softbankk Group masih menjadi pemegang mayoritas Tokopedia 33,9 %. Dan Alibaba Group menjadi pemegang saham kedua dengan 28,3 %.

Ini bukan lah langkah pertama Google melirik Startup Indonesia. Google pada tahun 2018 pernah menyuntik dana segar ke Gojek. Bahkan sekarang ini Google menjadi pemegang saham terbesar kedua di Gojek dengan 6,9%. Startup Indonesia memang sedang di lirik oleh perusahaan luar negeri. Hal ini menjadi sebuah persaingan yang bagus dimana seperti diketahui Microsoft juga baru saja berinvestasi di Bukalapak yang notabanenya merupakan pesaing dari Tokopedia.

Startup Indonesia sedang dilirik dikarenakan pertumbuhan ekonomi di kawasan Eropa Dan Amerika memang sedang melambat. Dan Indonesia merupakan pasar terbesar ke 3 di Asia dalam hal jumlah populasi.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :