Google memperbarui peringkat pencarian untuk membuat ulasan yang bagus lebih mudah ditemukan

Google memperbarui peringkat pencarian untuk membuat ulasan yang bagus lebih mudah ditemukan

Google telah bekerja pada cara untuk memilah ulasan produk yang baik dari yang buruk sebelum menyajikannya kepada pengguna. Pembaruan tahun lalu mempromosikan ulasan yang menunjukkan bukti bahwa pengulas benar-benar menangani produk yang dimaksud dan juga menawarkan tautan ke beberapa penjual untuk memberi pembeli lebih banyak pilihan.

Sekarang raksasa pencarian meluncurkan pembaruan baru tentang bagaimana peringkat ulasan produk untuk memisahkan ulasan ahli dari yang kurang informatif. Aturan baru memperkuat persyaratan bahwa ulasan tidak hanya mengutip info dari pabrikan, tetapi benar-benar menambahkan pengalaman langsung tentang seperti apa produk itu.

Google memperbarui peringkat pencarian untuk membuat ulasan yang bagus lebih mudah ditemukan

Review yang baik tidak hanya melihat sisi baiknya dan tidak melihat produk secara terpisah. Itu harus mengandung pro dan kontra dan membandingkan produk saat ini dengan versi sebelumnya dan melawan alternatif yang bersaing. Berikut adalah empat item utama yang menjadi fokus pembaruan hari ini:

  • Sertakan detail mendalam yang bermanfaat, seperti manfaat atau kekurangan item tertentu, spesifikasi tentang kinerja suatu produk, atau perbedaan produk dari versi sebelumnya
  • Datang dari orang-orang yang pernah benar-benar menggunakan produk tersebut, dan tunjukkan seperti apa produk tersebut secara fisik atau bagaimana cara menggunakannya
  • Sertakan informasi unik di luar apa yang disediakan pabrikan — seperti visual, audio, atau tautan ke konten lain yang merinci pengalaman pengulas
  • Mencakup produk yang sebanding, atau menjelaskan apa yang membedakan produk dari pesaingnya

Perhatikan bahwa pembaruan ini hanya mencakup ulasan produk berbahasa Inggris dan akan diluncurkan secara bertahap sehingga Anda akan segera mulai melihat efeknya. Google senang dengan perubahan sejauh ini dan bekerja untuk mengaktifkan peringkat ulasan produk serupa ke bahasa lain juga.

Anda dapat membaca panduan dari Google yang menjelaskan apa yang membuat review bagus. Semuanya bermuara pada melakukan penelitian, mendukung klaim dengan hasil pengujian dan menjelaskan apa yang membuat produk tertentu lebih baik daripada pesaing.

Sumber | Melalui

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :