Hacker Bjorka Menjadi-jadi, Kini Serang Puan Maharani dan Erick Thohir

  • Whatsapp


Hacker Bjorka Menjadi-jadi, Kini Serang Puan Maharani dan Erick Thohir

Peretas Bjorka semakin membocorkan data pribadi pejabat tinggi di Indonesia. Setelah Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Bjorka mengincar pejabat lain di Indonesia.

Kali ini, peretas Bjorka menyerang Puan Maharani dan Erick Thohir.

Read More

Lewat Twitternya @bjorkanism, peretas Bjorka menyemprot Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani. Bjorka menyindir sikap Puan yang merayakan ulang tahunnya saat masyarakat menggelar aksi unjuk rasa menentang kenaikan harga BBM di DPR.

Twitter/bjorkanism

“Apa kabar bu @punmaharani_ri? Bagaimana rasanya merayakan ulang tahun ketika banyak orang memprotes harga BBM tepat di depan kantormu?” tulis Bjorka, dari Twitternya @bjorkanism pada Minggu, 11 September 2022.

Netizen pun berbondong-bondong mendukung serangan Bjorka kepada Puan Maharani. Bahkan, banyak yang mengunggah ulang data pribadi yang diduga milik Puan, yang telah disebar oleh Bjorka di grup Telegram bernama Bjorkanism.

Data pribadi yang diduga milik Puan Maharani itu berisi nomor telepon, nama, jenis kelamin, nomor Kartu Keluarga, NIK, alamat, pendidikan, agama, golongan darah, status pernikahan, status keluarga, ibu, ayah, dan nomor vaksin. Tapi, data pribadi yang diduga milik Puan tersebut hanya tercantum baru melakukan 2 kali vaksinasi COVID-19.

Bukan hanya Puan Maharani, Bjorka juga menyemprot Menteri BUMN Erick Thohir. Ia memperingati Erick agar tidak berkeliling karena termasuk hal yang tidak penting.

Bjorka lalu berpesan jika Erick Thohir tidak akan pernah menjadi Presiden Indonesia sehingga berhenti buang-buang waktu. Terakhir, ia menyindir Erick Thohir soal kenaikan BBM di Tanah Air.

Twitter/bjorkanism

“Apa kabar pak @erickthohir? Anda harus bekerja daripada berkeliling melakukan hal-hal yang tidak penting. Percayalah, Anda tidak akan pernah menjadi presiden, jangan buang waktu Anda Apakah kamu tidak peduli dengan harga bahan bakar saat ini?” tandas Bjorka.

Sama seperti Puan Maharani, data pribadi yang diduga milik Erick Thohir juga dibobol oleh Bjorka. Data berupa nomor telepon, nama, jenis kelamin, nomor Kartu Keluarga, NIK, alamat, pendidikan, agama, golongan darah, status pernikahan, status keluarga, ibu, ayah, dan nomor vaksin. Hanya saja, data itu hanya memuat 2 kali vaksinasi COVID-19.

Related posts