Hari Kebangkitan Nasional, Prabowo Ingatkan Pentingnya Jaga Semangat Nasionalisme

JAKARTA, – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memaknai Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum untuk menjaga semangat nasionalisme. Demikian disampaikan Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak terkait momentum Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei. “Pak Menhan (Prabowo) mengajak memaknai kembali momentum Kebangkitan Nasional sebagai momentum mempersatukan menjaga semangat nasionalisme di tengah tantangan yang semakin kompleks,”kata Dahnil, Jumat (20/5/2022).

Prabowo, kata Dahnil, memiliki keyakinan bahwa untuk mewujudkan Indonesia yang maju, adil, dan makmur hanya dapat terwujud jika seluruh anak bangsa bergandengan tangan, bersatu padu, dan berlomba-lomba melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara. “Khususnya anak muda, berkaryalah sesuai bakat dan minat dan terus pupuk semangat nasionalisme dan mari kita rawat Indonesia yang tinggi keberagamannya ini,” ujar Dahnil menyampaikan pesan Prabowo.

Hari Kebangkitan Nasional ditetapkan pada tanggal 16 Desember 1959 oleh Presiden Soekarno sebagai hari nasional yang bukan hari libur melalui Keputusan Presiden atau Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959. Perayaan Hari Kebangkitan Nasional jatuh pada tanggal 20 Mei karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. lahirnya organisasi Budi Utomo. Budi Utomo adalah organisasi nasional dan modern pertama di Indonesia dalam sejarah pergerakan kemerdekaan. Pada tanggal 20 Mei 2022, Indonesia memperingati hari kebangkitan nasional yang ke 114. Tema hari kebangkitan nasional 2022 adalah “Ayo Bangkit Bersama”.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :