Hasil Kremasi Jasad Reza Gunawan Buat Terkejut, Dee Lestari Ungkap Reaksi Petugas Krematorium

  • Whatsapp


Hasil Kremasi Jasad Reza Gunawan Buat Terkejut, Dee Lestari Ungkap Reaksi Petugas Krematorium

Penulis kenamaan Dewi Dee Lestari baru-baru ini mengungkap kremasi mengejutkan mendiang suaminya, Reza Gunawan.

Dee Lestari mengaku sempat tidak percaya dengan hasil kremasi jenazah Reza Gunawan, yang bahkan dibuktikan dengan klaim petugas krematorium di Grand Heaven Pluit.

Read More

Dee Lestari kemudian menjelaskan reaksi petugas krematorium terhadap kremasi jenazah Reza Gunawan.

“Petugas ruangan kami, Mbak Siti, langsung merangkul saya. Wajahnya tercengang, dan ia berkali-kali istigfar saking takjubnya,” ujar Dee Lestari membuka kisah kremasi suaminya itu.

Diungkap Dee Lestari, kremasi jasad sang suami menunjukkan hasil yang begitu bagus, yang pertama kali terjadi sejak petugas krematorium bekerja 15 tahun untuk rumah duka.

“Belum pernah ia (Siti-petugas krematorium) menemukan tengkorak sebegitu utuh, tulang teramat putih, berbentuk masih panjang-panjang, bahkan giginya masih rapi,” ujar Dee Lestari menguraikan.

Lebih mengejutkan lagi, tulang-tulang jasad Reza berhasil dikumpulkan dengan mudah dan cepat, setidaknya sampai tiga loyang penuh.

Kemudian, bagian menarik lainnya, ternyata petugas krematorium telah terkesan saat pertama menyambut jasad Reza Gunawan.

Disebutkan Dee, sang petugas mengaku menangis harus sepanjang proses kremasi itu, seolah yang pergi adalah keluarga sendiri.

Akhirnya, Dee terharu dengan kisah dari petugas krematorium itu, yang tidak mengenal suaminya, tapi mampu memaknai mendalam proses kremasi.

“Dia merasa Reza berkomunikasi dengannya, mengucapkan terima kasih atas bantuannya, sekaligus menitipkan pesan kepada keluarga bahwa Reza tahu keluarganya telah melakukan yang terbaik,” ujar Dee menerangkan.

“Saya terharu karena bahkan orang yang tidak kenal Reza bisa dititipi pesan sedemikian bermakna, yang sebelumnya mungkin sulit saya dengar karena keraguan saya sendiri,” ujar Dee memungkaskan.

Diketahui, Reza Gunawan telah meninggal dunia akibat sakit stroke perdarahan sejak Selasa, 6 September 2022 lalu.

Meski begitu, jasad Reza Gunawan melalui waktu sehari untuk disemayamkan di rumah duka Grand Heaven Pluit.

Baru sehari setelahnya, kremasi dilakukan terhadap jasad praktisi kesehatan holistik itu.

Related posts