hati-hati penipuan dengan modus transfer pulsa ke nomor 858

hati-hati penipuan dengan modus transfer pulsa ke nomor 858 – Informasi mengenai teknologi memang banyak sekali peminatnya. Ramal.id pada kans ini akan memberikan ulasan mengenai hati-hati penipuan dengan modus transfer pulsa ke nomor 858. Nah segera saja kalian simak pertanyaan dan ulasan yang kami himpun dari arie.pro sebagai berikut :

penipuan 858

Tahukah Anda bahwa setiap operator telepon seluler kini memiliki layanan transfer pulsa? Jadi layanan ini dapat mentransfer pulsa dari satu nomor ke nomor lain. hampir setiap operator di Indonesia memiliki layanan seperti ini, namun tahukah anda bahwa layanan ini sering digunakan oleh masyarakat untuk melakukan penipuan.

Penipu dengan rayuan dan tipu muslihatnya menggunakan jasa transfer pulsa agar orang lain mau mentransfer pulsanya ke penipu. Seperti modus penipuan yang baru-baru ini saya alami. Kebetulan dalam kasus saya penipu menggunakan SMS untuk menjerat korbannya.

Namun sebelum membahas kronologi seperti apa ada beberapa hal yang perlu diketahui terlebih dahulu. Misalnya, transfer pulsa biasanya hanya bisa dilakukan ke operator lain. Misalnya dari telkomsel ke telkomsel atau XL ke XL, dan seterusnya. Dan setiap operator biasanya memiliki nomor untuk layanan transfer pulsa ini.

Karena kebetulan saya menggunakan operator telkomsel, maka layanan transfer pulsa dilakukan melalui nomor 858. Untuk operator lain bisa sama atau bisa berbeda. Dan inilah modus penipuan dengan modus transfer pulsa yang saya alami.

Penipuan pulsa tiba-tiba terputus setelah sms ke 858

Perhatikan gambar berikut
Saya mendapat sms dengan isi seperti di atas. Lihat teks bertanda biru pada gambar di atas, penipu mencoba menipu kami dengan mengatakan bahwa kami telah mendaftar dari layanan yang dapat memotong kredit kami hingga 11rb. Dengan begitu, orang/korban yang ceroboh akan langsung percaya dan selanjutnya akan mengikuti petunjuk di SMS untuk membatalkan (unsubscribe) layanan dengan tujuan agar pulsa tidak terputus. Di sana dijelaskan (teks bertanda merah) jika ingin membatalkan layanan, kita harus mengikuti petunjuk dengan mengetik SMS, dengan isi: TP 11 085283395970, maka SMS harus dikirim ke nomor 858. Tanpa kita sadari itu, jika kita melakukannya seperti cara di SMS maka kita akan memberikan pulsa ke nomor 085283395970 seharga Rp. 11 ribu. Karena kami sebenarnya tidak berlangganan layanan apa pun, itu hanya cara scammer untuk menipu kami.

Hal yang perlu diketahui

Penipu akan meledakkan sms (mengirim sms ke banyak nomor sekaligus) secara acak, untuk menarik lebih banyak korban. Penipu akan menggunakan nomor yang sama dengan operator untuk menerima pulsa dengan nomor yang kita miliki. Setiap operator biasanya memiliki tarif transfer pulsa yang berbeda-beda, untuk Telkomsel sendiri sebesar Rp. 1500 dan tarif SMS adalah Rp. 350 dengan total Rp. 1850. Kemudian Telkomsel memberlakukan peraturan bahwa sisa pulsa kami minimal 5 ribu (untuk simpati/koop) dan 2 ribu untuk kartu AS, setelah pulsa ditransfer dan tarif transfer. Jadi dalam kasus saya, proses transfer penipuan kredit akan berhasil jika sisa saldo saya minimal 17.850. Dengan rincian: 11 ribu pulsa ditransfer, biaya transfer 1850 dan sisanya harus 5 ribu (simpati). Jadi proses transfer otomatis akan gagal bila pulsa saya kurang dari 17.850. Untuk transfer pulsa, biasanya pulsa yang bisa ditransfer mulai dari 5.000 hingga 200.000, tergantung operator yang Anda gunakan.

Nah itulah penjelasan mengenai modus penipuan pulsa via transfer pulsa. Setelah saya jelaskan diatas, semoga teman-teman semua bisa lebih berhati-hati saat mendapatkan SMS, WhatsApp atau pesan email dari orang yang tidak dikenal. Bagikan artikel ini dengan menekan tombol media sosial di bawah ini, jika menurut Anda artikel ini bermanfaat bagi Anda dan orang lain.

Nah semoga dengan adanya tulisan ini hati-hati penipuan dengan modus transfer pulsa ke nomor 858 dapat menjawab seluruh pertanyaan yang tentunya kalian alami. Semoga dengan pengetahuan yang kami bagikan akan kalian temukan kegunaan dari tulisan ini. Terima beri

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :