Heroik! Polisi Gagalkan Aksi Bunuh Diri Remaja di JPO Wali Kota Jakut

JAKARTA – Seorang remaja berusaha bunuh diri di Jembatan Pejalan Kaki Jalan Yos Sudarso tepatnya di depan Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Upaya bunuh diri yang dilakukan remaja berinisial JN (15) itu pun menjadi sorotan warga yang melintas dan viral di akun media sosial Instagram @polres_metro_jakarta_utara.

Berdasarkan postingan akun, awalnya personel Sat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara Ipda Bambang Sutoyo dan Aipda Gilbert C David melintas di Jalan Yos Sudarso dan melihat JN duduk di JPO.

Kemudian, kedua petugas tersebut dengan sigap mendekati JN secara perlahan dan langsung menariknya ke dalam JPO. “Anak tersebut hanya menangis dan mengatakan ingin mati dan belum diketahui penyebabnya,” tulis akun tersebut.

Usai menyelamatkan JN, kedua petugas langsung menghubungi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan untuk melakukan evakuasi terhadap remaja tersebut. Setelah tim evakuasi tiba, JN dibawa ke Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan.

“Guna mencari informasi mengenai anak remaja tersebut dan melakukan konseling atas peristiwa tersebut, beruntung anak remaja ini masih dalam keadaan sehat dan selamat,” ujarnya.

Setelah mendapat informasi dari remaja tersebut, petugas langsung menghubungi pihak keluarga dan akhirnya JN bisa kembali bersama keluarganya.

Polres Metro Jakarta Utara mengimbau agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kepada semua orang tua agar tetap menjaga perhatian anaknya dan terlindung dari pengaruh negatif dan lingkungan yang tidak positif.

“Apapun masalah yang dihadapi pasti ada solusi dan ini menjadi pembelajaran yang berharga untuk kita sebagai orangtua agar lebih bisa menjaga anaknya dengan baik dan selalu menanyakan di saat anak memiliki masalah,” pungkasnya.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :