Hina Nabi Muhammad, Politisi India Banjir Kecaman

Seorang politisi India dari Partai Bjaratiya Janata (BJP) yang berkuasa telah banyak dikritik karena menghina Nabi Muhammad.

Dia adalah juru bicara BJP, Nupur Sharma. Dalam debat yang disiarkan di televisi Times Now pada 26 Mei, Nupur Sharma dituduh menghina Nabi Muhammad karena menikahi Aisyah yang masih di bawah umur.

“Nabi Muhammad menikahi seorang gadis berusia 6 tahun dan kemudian menjalin hubungan dengannya pada usia 9 tahun,” katanya.

Pernyataan Nupur Sharma itu sontak memicu kemarahan umat Islam, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Bahkan sejumlah negara Islam telah menyatakan kecamannya.

Sebuah organisasi pendidikan dan budaya Islam, Raza Academy, telah mengajukan gugatan terhadap Nupur Sharma berdasarkan Bagian 295A, 153A dan 505B dari KUHP India.

Selain itu, Partai Tipu Sultan juga mengajukan pengaduan ke Polsek Ambajogai di negara bagian Maharashtra karena komentar Nupur Sharma berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi juga telah menyatakan kecamannya terhadap Nupur Sharma, bersama dengan pemerintah Qatar dan Kuwait.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :