Ini 7 Fakta Princess Leonor, Putri dari Raja Felipe VI Calon Ratu Spanyol yang Menyita Perhatian Publik Karna Kecantikkannya

  • Whatsapp


Ini 7 Fakta Princess Leonor, Putri dari Raja Felipe VI Calon Ratu Spanyol yang Menyita Perhatian Publik Karna Kecantikkannya

Netizen dihebohkan dengan keanggunan Putri Leonor. Dia adalah salah satu putri dari penguasa Kerajaan Spanyol, Pangeran Felipe VI dan Ratu Letizia.

Pangeran Felipe VI diketahui memiliki dua putri, anak pertama adalah Putri Leonor dan yang termuda adalah Infanta Sofia. Keduanya memiliki wajah yang cantik dan gaya yang elegan.

Read More

Sejak dulu, Pangeran Felipe VI dan Ratu Letizia tak lupa menunjukkan kebanggan kedua putrinya di depan banyak orang.

Selain itu, sebagai orang tua Pangeran Felipe selalu berusaha bersikap seadil mungkin kepada Putri Leonor dan Infanta Sofia.

Namun, belakangan ini nama Princess Leonor menarik perhatian publik karena kecantikannya.

Sementara itu, netizen ramai karena remaja tersebut telah berlatih sebagai ratu untuk kemudian memimpin pekerjaan Spanyol.

Ini dia 7 Fakta Princess Leonor:

1. Princess Leonor Masih Berusia 16 Tahun

Putri Leonor lahir pada 31 Oktober 2005, dengan nama lengkap Leonor de Todo los Santos de Borbon y Ortiz itu telah berusia 16 tahun.

Sebagai anak pertama, ia memiliki banyak gelar. Gelar-gelar yang disematkan di belakang namanya lebih dari satu.

Princess of Asturias, Countess of Cervera, Duchess of Montblanc, Lady of Balaguer, Princess of Viana, dan Princess of Girona.

Berbeda dengan adiknya, yakni Sofia. Putri bungsu Raja Felipe itu hanya diberi gelar Infanta yang berarti anak raja. Banyak orang yang mengira bahwa Putri Leonor dan Sofia merupakan saudara kembar. Hal ini karena keduanya memang memiliki visual yang begitu mirip.

2. Mewarisi Takhta Kerajaan Spanyol

Raja Felipe VI sudah naik takhta sejak tahun 2014. Sejak saat itu pula, konstitusi menjadikan Putri Leonor menjadi pewaris takhta.

Berdasarkan undang-undang yang berlaku di sana, monarki Spanyol beroperasi di bawah sistem male-preference cognatic primogeniture. Artinya jika tidak ada anak laki-laki, maka anak sulung perempuan yang akan meneruskan kepemimpinan kerajaan.

Dengan demikian, Putri Leonor lah yang kelak akan mewarisi takhta kerajaan Spanyol dan menduduki posisi ratu.

Namun, berdasarkan undang-undang saat ini, jika Raja Felipe VI dan Ratu Letizia memiliki putra sah saat masih menjadi raja, Princess Leonor akan dipindahkan dalam garis suksesi dan kembali menjadi infanta .

3. Memiliki Paras Menawan dan Sangat Elegan

Princess Leonor diberkati paras yang sangat rupawan. Ia memiliki bola mata berwarna biru, kulit yang cerah, serta rambut berwarna cokelat keemasan. Hal itu membuat Princess Leonor sukses menarik perhatian masyarakat seluruh dunia.

Banyak orang yang mengatakan wajah Princess Leonor itu seperti princess di negeri dongen. Bahkan, banyak pula masyarakat yang memberi julukan kepadanya “Princess Disney” dan mengklaim Princess Leonor sebagai putri tercantik di Eropa.

4. Rutin Ikuti Kegiatan Kerajaan

Sebagai anggota kerajaan dan calon ratu, Putri Leonor memang telah disiapkan untuk terus tampil dan melakukan kegiatan seperti ayahnya. Hal tersebut ditandai dengan majunya Putri Leonor ketika menyampaikan pidato pertamanya di depan publik.

Momen tersebut berlangsung di Instituto Cervantes, Madrid. Ini juga bertepatan dengan perayaan 40 tahun Konstitusi Spanyol dan ulang tahunnya yang ke-13 pada 2018

Sebelumnya, pada September di tahun yang sama, Putri Leonor melakukan keterlibatan publik pertamanya di luar istana dengan menemani orang tuanya ke Covadonga untuk merayakan peringatan Kerajaan Asturias.

Sebagai penerus takhta, Putri Leonor ditunjuk sebagai ketua nominal Yayasan Putri Asturias dan Yayasan Putri Girona. Meski begitu, sampai dia berusia 18 tahun, fungsi-fungsi jabatan itu masih diemban oleh ayahnya.

5. Kuasai Banyak Bahasa

Soal bakat, Putri Leonor tak perlu diragukan. Selain mahir dalam olahraga tenis, berlayar, maupun senam, ia juga memiliki julukan polyglot, lho.

Ya, Putri Leonor memang pantas mendapat julukan tersebut karena fasih dengan lima bahasa berbeda. Meskipun Princess Leonor asli kelahiran Spanyol, namun faktanya dia fasih berbahasa Asing.

Bahasa-bahasa yang ia kuasai tersebut yakni Spanyol, Inggris, Mandarin, Catalan, hingga Arab.

Tak heran, dengan kecerdasan yang dimilikinya tersebut, Putri Leonor pun diharapkan bisa mengikuti jejak ayahnya yang menempuh pendidikan tinggi ke luar negeri.

6. Memiliki Adik yang Mirip Sekali Dengannya

Seperti yang diketahui, Raja Felipe VI dan Ratu Letizia memiliki dua anak perempuan. Berbeda dari Princess Leonor, anak keduanya, Sofia tidak bergelar princess melainkan infanta yang berarti putri kerajaan.

Sama seperti Princess Leonor, Infanta Sofia pun memiliki paras rupawan. Bahkan keduanya sering disebut sebagai anak kembar.

Bagaimana tidak, keduanya memiliki potongan rambut yang sama, tinggi badan yang tak berbeda jauh, wajah yang mirip hingga sering memakai outfit yang serupa.

7. Akur Dengan Infanta Sofia

Raja Felipe dan Ratu Letizia membangun bonding kakak beradik yang kuat antara Princess Leonor dan Infanta Sofia sejak kecil. Hal ini terlihat di mana keduanya selalu tampil kompak, tidak pernah bertengkar, dan selalu memberi dukungan satu sama lain.

Suatu ketika saat Princess Leonor memberi pidato, Infanta Sofia memerhatikan sang Kakak dengan seksama. Kemudian, Princess Leonor turun dari podium, Infanta Sofia tak segan untuk memeluk dan menciumnya sebagai bentuk dukungan dan rasa bangga.

 

 

Related posts