Ini Kata Ivan Gunawan soal Identitas Gendernya

Ivan Gunawan merupakan salah satu presenter dan juga desainer ternama di tanah air. Sebagai seorang publik figur, Igun, begitu ia disapa, dikenal memiliki gaya yang cukup unik. Mengenai penampilannya yang unik, Ivan juga berbicara dalam podcast dengan Denny Sumargo. “Kamu tipikal laki-laki yang tidak mainstream. Saya rasa kamu punya gaya sendiri, punya visi sendiri, maunya seperti ini,” kata Denny Sumargo, dikutip dari tayangan YouTube-nya, Jumat, 25 Maret 2022. memiliki gaya pribadi, sehingga orang lain tidak dapat mengganggu gaya pribadi Anda sendiri. Tidak bisa,” kata Ivan.

Tak hanya itu, Denny Sumargo juga menyinggung soal penampilan Ivan Gunawan yang kerap membuat publik bertanya-tanya tentang jenis kelaminnya. Ivan juga mengakui bahwa ini adalah domain pribadinya yang tidak perlu diungkapkan ke publik.

“Sebelum punya core yang kuat seperti sekarang pasti banyak pertanyaan. Misalnya maaf ya, Ivan suka yang mana, cewek atau cowok? Kenapa berdandan seperti itu? Bagaimana caranya? “Maaf, Van. Sebagai manusia biasa, pasti ada yang menyinggung juga,” kata Denny. “Kalau aku, Den, menurutku seks itu bukan perempuan, kita harus mematenkan laki-laki di depan. Seks itu berhubungan dengan kenyamanan. Orang juga tidak pernah tahu kalau kamu pernah dilecehkan secara seksual oleh seorang pria. Enggak tahu juga itu fetish- Misalnya melihat laki-laki dan laki-laki bermain, orang tidak tahu. Itu urusan pribadi,” kata Ivan.

Jadi bagi saya itu bukan ranah konsumsi publik. Jadi seperti kehidupan cinta, kehidupan seks, semua yang berhubungan dengan pikiran, saya tidak pernah membagikannya ke publik, arena bukan sesuatu yang harus dibagikan, tambah Ivan Gunawan. Tak hanya itu, Ivan menegaskan bahwa ia akan berusia 40 tahun tahun ini bukan menikah bukan karena sesuatu dalam dirinya.

“Jadi belum menikah bukan berarti orang bisa menilai saya orang seperti apa saya ini. Saya bukan tipe orang yang ingin membela diri, tapi saya memang dalam konteks kebutuhan hidup yang dimiliki pernikahan. tidak menjadi kebutuhan dalam hidup saya. Karena itu adalah hak asasi saya. Apa yang harus saya pertahankan, karena jika saya tidak berpikir pernikahan telah membawa saya kebahagiaan, mengapa saya harus mulai memikirkan kebahagiaan? dia menjelaskan. Desainer kondang ini juga menjelaskan bahwa menurutnya pernikahan bukanlah suatu keharusan baginya saat ini. “Dan menurut saya, menikah itu bukan keharusan, bukan paksaan. Meski agama itu wajib, tapi yang menjalaninya dan saya merasa tidak mau ketika menikah akan ada masalah baru dalam hidup saya,” kata Ivan Gunawan.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :