Ini Penampakan ‘Jenglot’ yang Bikin Heboh Warga di Bogor

  • Whatsapp


Jenglot' yang Bikin Heboh Warga di Bogor

Bogor – Penemuan benda mirip jenglot mengejutkan warga Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Ini adalah tampilannya.

Foto dan video penemuan ‘jenglot’ ini dari seorang warga bernama Lutfi. Lutfi adalah perekam video saat warga menggali ‘kuburan jenglot’ di desanya.

Dari foto yang didapat, terlihat jenglot memiliki dua taring, kemudian kuku panjang dan rambut panjang. Sepintas, ‘jenglot’ ini terlihat seperti patung.

Yang unik, ada perhiasan ‘gelang emas’ melingkar di atas ‘jenglot’. Tidak diketahui apakah gelang tersebut merupakan gelang emas asli atau palsu.

Luthfi menceritakan awal mula ‘jenglot’ ditemukan terkubur di tanah kosong. Menurut informasi Lutfi, jenglot itu ditemukan setelah warga menduga ada yang menggali kuburan di lahan tersebut.

Warga yang curiga kemudian membongkar makam bersama disaksikan sejumlah orang. Luthfi, termasuk salah satu saksi yang melihat saat makam ‘jenglot’ dibongkar dan juga merekamnya.

“Setelah diangkat, ternyata ada dua bungkusan, satu plastik dan satu kain kafan. Plastik dulu dibuka, isinya ayam hitam. Terus dibuka yang kain kafan, dalamnya kapas. Di dalam kapasnya itu ada jenglotnya tuh. Bentuknya ke bawahnya ular, dan ada 9 gelang,” ujar Lutfi, Rabu (14/9/2022).

Polisi sudah mengetahui soal heboh penemuan ‘jenglot’ ini. Menurut polisi, benda yang ditemukan warga tersebut bukan jenglot.

“Itu cuma main-main aja, saya juga belum tahu persis. Bukan jenglot itu,” ujar Kapolsek Cibungbulang Kompol Agus Permana, Rabu (14/9/2022).

Belum diketahui siapa si empunya ‘jenglot’ tersebut. Agus menduga temuan ‘jenglot’ itu hanya untuk bikin heboh saja.

“Dibilang mainan bukan, tapi kayak main-main. Jadi orang yang pemiliknya juga nggak tahu siapa, nggak ada. Mungkin mau bikin heboh aja atau gimana itu,” ujar Agus.

Kejadian penemuan jenglot itu diperkirakan terjadi pada minggu lalu oleh warga sekitar. Tidak ada yang melaporkan kejadian itu kepada polisi.

“Nggak ada (yang lapor polisi),” ujarnya.

 

Related posts