Investor Memprediksi Fed Akan Menaikkan Suku Bunga Minggu Ini — Reaksi Dari Crypto, Saham, Pasar Emas Diharapkan – Economics Bitcoin News

Investor Memprediksi Fed Akan Menaikkan Suku Bunga Minggu Ini — Reaksi Dari Crypto, Saham, Pasar Emas Diharapkan – Economics Bitcoin News

Bank sentral AS diperkirakan akan menaikkan target suku bunga dana fed fund pada hari Rabu untuk pertama kalinya sejak awal pandemi. Analis dan ekonom sangat fokus pada peristiwa penting ini, karena konflik Rusia-Ukraina berlanjut di Eropa. Jika Federal Reserve memutuskan untuk menaikkan suku bunga seperempat poin persentase dari nol, investor bertanya-tanya bagaimana pasar saham, harga kripto, dan investasi seperti logam mulia akan bereaksi terhadap berita tersebut.

Kenaikan 25 Basis Point Diharapkan — Kecemasan Berputar di Sekitar Langkah Fed Berikutnya

Pekan lalu, dunia menyaksikan sanksi keuangan digunakan terhadap Rusia dan harga emas melonjak ke level tertinggi sepanjang masa mencapai $2.060 per ounce. Saham energi, minyak, dan segudang komoditas juga melonjak nilainya selama tujuh hari terakhir. Pasar Cryptocurrency minggu lalu lesu, volume turun, dan aksi tetap datar setelah lonjakan harga singkat pada 9 Maret 2022.

Saham di sisi lain sangat menderita dan indeks seperti NYSE, Dow Jones, S&P 500, dan Nasdaq semuanya ditutup hari ini dengan warna merah pada Jumat sore (EST). Lebih buruk lagi, data yang berasal dari laporan Indeks Harga Konsumen (IHK) Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan harga konsumen menyentuh level tertinggi 40 tahun di 7,9% pada Februari.

Peristiwa penting minggu ini untuk semua pasar yang disebutkan di atas adalah pada hari Rabu. Saat itulah Federal Reserve AS diperkirakan akan menaikkan suku bunga acuan untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19. Kenaikan ini diperkirakan hanya kenaikan seperempat poin, tetapi investor juga akan bertanya-tanya apakah Fed mengungkapkan serangkaian kenaikan suku bunga untuk sisa tahun ini.

Selama diskusi panel pada 11 Maret, mitra pengelola Oxbow Advisors, Ted Oakley, mengatakan dia mengharapkan kenaikan 25 basis poin Rabu ini.

“Saya ingin melihat apa yang mungkin kita lihat terjadi dengan The Fed. Jelas, minggu depan, kami mengharapkan kenaikan 25 basis poin di sana,” kata Oakley. “Banyak kekhawatiran yang kami lihat pasar tampaknya masih belum terselesaikan tentang apa yang mungkin dilakukan The Fed selanjutnya. Bagaimana Anda merencanakan sekitar ini? Bagaimana Anda memposisikan portofolio Anda ketika Anda tidak begitu yakin seberapa agresif Fed nantinya?”

Fed Watch Tool Memprediksi Kenaikan 25 Basis Point, Laporan Menunjukkan Pasar Berjangka Memprediksi Serangkaian Kenaikan Suku Bunga ‘Agresif’

Fed Watch Tool CME juga memperkirakan bank sentral AS akan menaikkan suku bunga sebesar 0,25 poin persentase. Sebuah laporan Bloomberg yang diterbitkan pada hari Minggu merinci lebih lanjut bahwa setelah kenaikan suku bunga pertama, The Fed bisa menjadi lebih “agresif.”

“Pasar berjangka menunjukkan sekitar 165 basis poin pengetatan tahun ini, atau setara dengan setidaknya enam kenaikan seperempat poin,” jelas Craig Torres dan Olivia Rockeman dari Bloomberg. Pada pertemuan Komite Jasa Keuangan DPR pada hari Selasa, kepala ekonom Moody’s Analytics Mark Zandi mengatakan dia pikir itu ide yang baik untuk melanjutkan normalisasi suku bunga. Dalam pertemuan tersebut, Zandi menyatakan:

Untuk memastikan bahwa ekonomi terus berkembang dan menghindari resesi, saya pikir penting untuk menormalkan suku bunga.

Pasar Crypto Tetap Tanpa Kilau, Emas Turun 3,49%, Taktik Pelonggaran Moneter Akan Berakhir

Pada hari Minggu sore, harga satu ons emas lebih rendah dari level tertinggi $2.060 yang terlihat minggu lalu. Satu ons emas saat ini ditukar dengan $1.980 per ons emas murni 0,999. Pada saat penulisan, kapitalisasi pasar crypto global melayang sekitar $ 1,78 triliun turun 2,6% selama 24 jam terakhir.

Pasar Crypto tetap tidak berkilau dengan hanya beberapa token yang mengumpulkan keuntungan satu digit pada hari Minggu. Pendukung mata uang digital akan mengawasi langkah Fed pada hari Rabu untuk melihat apakah itu mempengaruhi pasar crypto secara negatif. Sejauh sebagian besar laporan yang bersangkutan, tidak ada banyak kemungkinan bahwa bank sentral tidak akan menaikkan target suku bunga dana fed bulan ini.

Sama seperti pasar berjangka dan Fed Watch Tool CME, sebagian besar analis dan ekonom setuju bahwa taktik pelonggaran moneter ketua Fed Jerome Powell dan bank sentral AS akan segera berakhir.

“[Jerome] Powell tidak dapat benar-benar bersikap dovish pada titik ini, itu akan tidak konsisten dengan kebijakan yang sehat dan ke mana arah kebijakan itu,” Derek Tang, seorang ekonom di Monetary Policy Analytics di Washington mengatakan pada hari Minggu.

Apa pendapat Anda tentang cerita ini? Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah.

Penafian: Artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Ini bukan penawaran langsung atau ajakan untuk membeli atau menjual, atau rekomendasi atau dukungan produk, layanan, atau perusahaan apa pun. Bitcoin.com tidak memberikan nasihat investasi, pajak, hukum, atau akuntansi. Baik perusahaan maupun penulis tidak bertanggung jawab, secara langsung atau tidak langsung, atas kerusakan atau kerugian yang disebabkan atau diduga disebabkan oleh atau sehubungan dengan penggunaan atau ketergantungan pada konten, barang, atau layanan apa pun yang disebutkan dalam artikel ini.

Demikian informasi yang bisa kami berikan pada artikel ini. Semoga dengan adanya berita mengenai Investor Memprediksi Fed Akan Menaikkan Suku Bunga Minggu Ini — Reaksi Dari Crypto, Saham, Pasar Emas Diharapkan – Economics Bitcoin News
bisa memberikan wawasan anda tentang berita cryptocurrency. Anda bisa juga memperhatikan berita lainnya disitus ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk anda.

Dikutip dari :Source link

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :