Isa Zega Buat Surat Terbuka untuk KPI Usai Rizky Billar Diboikot

Rizky Billar resmi diberhentikan sebagai pembawa acara program Dangdut Academy 5 sebagai kelanjutan imbauan KPI yang melarang pelaku KDRT tampil di TV atau radio.

Isa Zega yang digosipkan sebagai ‘mami’ Rizky Billar mengapresiasi aksi KPI tersebut. Namun, ia berharap imbauan ini tidak hanya berjalan saat kasus KDRT Lesti Kejora dibahas.

Isa Zega juga meminta KPI tidak hanya melarang pelaku KDRT. Seniman yang telah melakukan kejahatan lain juga harus diperlakukan seperti itu.

“Kalau mami bilang jangan hanya Rizky Billar saja. Itu artis yang mantan pecandu narkoba, mantan pengedar narkoba yang sudah bebas jangan dimasukkan lagi ke acara televisi,” kata Isa Zega dalam unggahannya di Instagram, Rabu (5/10/2022).

Menurut Isa Zega, artis yang masih bisa tampil di TV setelah melakukan tindakan kejahatan, seperti pecandu narkoba juga bisa membawa dampak buruk bagi masyarakat.

“Artis yang mantan pecandu narkoba juga tidak pantas ada di televisi. Karena apa? Kalau mereka masuk ke televisi Indonesia bisa menjadi contoh ‘ah ya udah lah gue ketangkep tapi masih laris kok di TV’,” ujarnya.

Di akhir surat terbukanya ini, Isa Zega minta pada KPI agar jangan tebang pilih. Siapa pun artisnya jika memang melakukan kejahatan, wajib dilarang tampil di televisi dan radio.

“Surat terbuka buat KPI pusat, mami sebagai masyarakat juga ingin memberi masukan agar jangan tebang pilih. Jangan hanya artis yang melakukan KDRT yang di-banned, tepai juga artis mantan pecandu narkoba dan residivis,” kata Isa Zega.

Sebagaimana diketahui, hubungan Rizky Billar dan Lesti Kejora jadi sorotan usai muncul laporan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Polres Metro Jakarta Selatan pada 28 September 2022.

Dalam laporan tersebut, Lesti Kejora mengaku dianiaya usai menemukan bukti dugaan perselingkuhan Rizky Billar.

Dijelaskan juga dalam surat laporan bagaimana bentuk kekerasan yang diduga dilakukan Rizky Billar. Mulai dari mencekik hingga membanting tubuh Lesti Kejora berkali-kali.

Imbas kekerasan yang diduga dilakukan Rizky Billar, Lesti Kejora mengalami luka serius hingga sempat dirawat di rumah sakit. Namun menurut kabar terbaru, ia sudah keluar dari rumah sakit dan menetap di kediaman orang tuanya.

Sampai saat ini, polisi masih mendalami laporan Lesti Kejora terkait dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar. Di mana mereka sudah memeriksa beberapa saksi dan mengambil rekaman CCTV dari rumah kedua pasangan.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :