Istri Doni Salmanan Absen, Polisi Bakal Panggil Ulang

Jakarta – Istri tersangka terafiliasi Quotex Doni Salmanan, Dinan Fajrina, tidak memenuhi panggilan pemeriksaan oleh Bareskrim Polri hari ini. Polisi akan melakukan pemanggilan kedua.
Nanti akan kami panggil lagi, kata Kasubdit I Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

Reinhard mengatakan polisi belum menentukan kapan pemanggilan kedua Dinan Fajrina akan dilakukan. Dia mengaku belum menerima surat penjelasan terkait penyebab ketidakhadiran Dinan.

“Belum ditentukan (kapan jadwal pemanggilan),” katanya.

“Masih berbicara. Ya, saya tidak tahu, hanya mengatakan Anda tidak bisa datang,” lanjut Reinhard.

Kuasa hukum Doni Salmanan, Ikbar Firdaus, mengaku telah mengajukan permohonan penundaan pemeriksaan kepada penyidik. Istri dan manajer Doni Salmanan tidak memenuhi panggilan polisi dengan alasan sakit.

“Kami baru selesai penyitaan tiga hari, mungkin kurang sehat juga, jadi ditunda besok saya kira,” kata Ikbar Firdaus.

“Salah satu rekan saya sudah ada di sana, tadi malam saat BA ditandatangani untuk penyitaan (mengirimkan surat permintaan penundaan pemeriksaan),” tambahnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan dan pencucian uang (TPPU) di platform Quotex. Sejumlah aset milik Doni Salmanan kini disita Bareksrim Polri.

Saat tersangka bernama Doni Salmanan, polisi menyita ponsel dan akun YouTube miliknya. Selain itu, polisi juga menyita seikat mutasi rekening, bukti transaksi setoran, hingga flash disk berisi file video yang diunduh dari YouTube Raja Salmanan.

Porsche-Puluhan Motor Disita

Dittipidsiber Bareskrim Polri kemudian menyita sejumlah aset milik Doni Salmanan. Sebuah mobil Porsche berwarna biru muda dan puluhan sepeda motor mewah milik Doni Salmanan disita polisi.

Dalam foto yang diterima detikcom, Minggu (13/3), polisi menyita kendaraan mewah milik Doni Salmanan. Aset tersebut disita dari rumah Doni di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

“Ya (sita di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat),” kata Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol sambil melampirkan foto mobil Porsche yang disita Doni.

“Barang bukti yang disita adalah ponsel iPhone 13, akun YouTube King Salmanan, dua akun email yang terhubung dengan akun YouTube dan akun Quotex,” kata Karo Penmas, Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa. (8/3).

Dittipidsiber Bareskrim Polri juga menyita dua rumah Doni Salmanan. Kedua rumah tersebut berada di Bandung Barat dan Soreang.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :