ITZY Menjadi Girl Group K-Pop ke-4 Dalam Sejarah yang Masuk 10 Besar Billboard 200 Dengan “CHECKMATE”

ITZY baru saja mencapai peringkat tertinggi mereka di Billboard 200!

Pada 24 Juli waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa mini album baru ITZY “CHECKMATE” telah debut di No. 8 di chart Top 200 Albums yang terkenal, peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

Pencapaian tersebut menandai pertama kalinya ITZY memasuki 10 besar di Billboard 200—serta entri ketiga mereka di chart secara keseluruhan, setelah album 2021 mereka “GUESS WHO” dan “CRAZY IN LOVE” (yang terakhir memuncak di No. 11 ).

Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), “CHECKMATE” memperoleh total 33.000 unit album setara selama minggu yang berakhir pada 21 Juli. Total skor album terdiri dari 31.000 penjualan album tradisional dan 2.000 unit streaming setara album (SEA)—yang diterjemahkan menjadi 2,96 juta streaming audio berdasarkan permintaan selama seminggu.

ITZY menjadi girl group K-pop keempat dalam sejarah yang masuk 10 besar Billboard 200, mengikuti BLACKPINK, TWICE, dan aespa. “CHECKMATE” juga merupakan album girl grup K-pop kelima yang masuk 10 besar, mengikuti “THE ALBUM” BLACKPINK, “Taste of Love” TWICE dan “Formula of Love: O+T=<3,” dan aespa’s “Cewek-cewek.”

Selamat kepada ITZY atas pencapaian mereka yang mengesankan!

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :