Jadi Sarjana Hukum, Nabilah Ayu Ungkap Rencananya untuk Jadi Notaris

  • Whatsapp


Jadi Sarjana Hukum, Nabilah Ayu Ungkap Rencananya untuk Jadi Notaris

Kabar bahagia datang dari mantan member JKT48, Nabilah Ayu. Pasalnya, ia baru saja menyelesaikan studinya di salah satu universitas swasta di Jakarta sebagai Sarjana Hukum.

Tidak main-main, Nabilah Ayu berhasil membuat bangga orang tuanya dengan lulus lebih cepat, yakni 3,5 tahun.

Read More

Meski disibukkan dengan aktivitas di dunia hiburan, Tidka membuat Nabilah Ayu melupakan tanggung jawabnya untuk menuntut ilmu. Lewat unggahannya di Instagram pada Juni 2022, mantan member JKT48 itu memamerkan momennya saat menjalani wisuda.

Sebagai seorang selebriti, Nabilah Ayu membuktikan dirinya mampu untuk tetap fokus mengejar pendidikan. Terbukti ia lebih cepat lulus sarjana hukum, yakni selama 3,5 tahun.

Nabilah Ayu mengakui bahwa pendidikan dan karirnya sama pentingnya. Tak heran jika ia berusaha menjaga keseimbangan dua hal penting dalam hidupnya.

Belum lama setelah lulus S1, Nabila Ayu membeberkan rencananya untuk melanjutkan studinya. Rupanya wanita kelahiran 1999 itu ingin berkarir sebagai notaris.

“Sebenernya kalau ditanya pilih yang mana, dua-duanya penting menurutku, apalagi aku di dunia entertainment dari kecil gitu kan, terus ibaratnya pendidikan juga penting,” ujar Nabilah Ayu usai jadi bintang tamu di acara Rumah Idaman ANTV pada Kamis, 15 September 2022.

“Entertainment kan gak selamanya, mamah juga ngingetin jangan lupa(pendidikan), harus balance. Kalau di dunia hukum aku mungkin mau lanjut kuliah notaris,” sambungnya.

Meski memiliki ambisi menjadi notaris, tidak membuat Nabilah Ayu mundur dari dunia hiburan. Dirinya membeberkan tetap meneruskan karir di dunia hiburan, sedangkan menjadi notaris merupakan rencana jangka panjangnya.

Nabilah Ayu membeberkan proyek terbarunya yakni terlibat dalam suatu film. Kendati begitu dirinya belum membongkar blebih jauh soal film yang dibintanginya itu.

Setelah berhijab, Nabilah Ayu mengaku lebih pemilih dalam menerima tawaran kerja. Dirinya hanya memilih proyek yang bisa dijalani dengan hijabnya.

“Kebetulan aku ada film terbaru kan insyaallah, dari kemaren juga udah banyak yang nawarin tapi mau yang sesuai tema, karena kan aku sekarang udah berhijab. Banyak yang nawarin horror, jadi ya mau gak mau kita menyortir kerjaan yang cocok. Kemaren juga ada tawaran cocok nih,” ungkap Nabilah Ayu.

Related posts