Jajak pendapat mingguan: siapa yang menginginkan iPhone SE (2022)?

Jajak pendapat mingguan: siapa yang menginginkan iPhone SE (2022)?

Butuh waktu dua tahun, tetapi akhirnya di sini – model baru dalam seri SE terjangkau Apple. IPhone SE (2022) memiliki harga mulai dari $ 430, $ 30 lebih tinggi dari pendahulunya, yang tidak lagi tersedia. Ini juga sangat dekat dengan iPhone 11, yang berharga $500 (untuk penyimpanan 64GB yang sama). Ada beberapa alasan untuk mendapatkan SE baru, bahkan jika Anda memiliki tambahan $70.

Yang paling jelas adalah chipset – Apple A15 dua generasi ke depan dan lebih bertenaga dan lebih efisien. IPhone SE (2022) mungkin akan menikmati dukungan perangkat lunak yang lebih lama juga, bukan berarti Apple terburu-buru untuk menghentikan dukungan untuk iPhone 11. A15 juga menawarkan konektivitas 5G yang lebih cepat, sedangkan iPhone 11 terbatas pada 4G.


Alasan untuk mendapatkan iPhone SE (2022)
Alasan untuk mendapatkan iPhone SE (2022)
Alasan untuk mendapatkan iPhone SE (2022)

Alasan untuk mendapatkan iPhone SE (2022)

Alasan lainnya adalah SE lebih kecil dan ringan (194g vs. 144g). Ya, mini iPhone bahkan lebih kecil, tetapi Anda melihat $ 600 jika Anda mendapatkan mini 12 dan $ 700 untuk mini 13.

Ada juga soal pembaca sidik jari. Kami tahu bahwa tidak semua orang senang dengan ID Wajah dan, sayangnya, SE adalah satu-satunya iPhone yang menawarkan pembaca sidik jari. Dengan suara itu, bahkan seri iPhone 14 tidak akan menambahkan kembali pembaca FP (bahkan yang di bawah layar).

Ada argumen yang mendukung iPhone 11 juga. Ini memiliki layar yang lebih besar, 6,1” vs. 4,7” (kerapatan piksel yang sama), karena ini adalah ponsel yang lebih besar. Ia juga menawarkan ketahanan air yang lebih baik (IP68 vs. IP67) dan sasis aluminium seri 7000.

11 memiliki kamera yang lebih baik juga, menawarkan lensa ultrawide (120°) di bagian belakang dan kamera selfie 12MP (vs 7MP). Tidak ada ponsel yang memiliki dukungan MagSafe, jadi begitulah.

Jajak pendapat mingguan: siapa yang menginginkan iPhone SE (2022)?

Sebagian besar pemilik iPhone cenderung tetap menggunakan iPhone. Apakah layak untuk ditingkatkan dari iPhone (2020)? Melihat perbedaannya, Anda tidak akan mendapatkan nilai $430. Anda harus mendapatkan iPhone 11 atau menunggu SE berikutnya dalam beberapa tahun. Atau mungkin mendapatkan Android – beberapa pemilik iPhone memang beralih.

Apa yang bisa Anda dapatkan dengan harga $430 di Android tergantung di mana Anda berada. Pasar inti Apple ada di AS dan pasar Amerika akan melihat sesuatu seperti Samsung Galaxy A52 5G seharga $ 500, OnePlus 8T seharga $ 400 atau Motorola Edge (2021) seharga $ 450.

Ini adalah ponsel yang lebih modern dengan hal-hal seperti kamera ultrawide, sensor utama resolusi tinggi (hingga 108MP dengan Moto), tampilan kecepatan refresh tinggi (hingga 144Hz dengan Moto lagi), panel AMOLED jika Anda menginginkannya, pengisian cepat juga.

Jadi mengapa Anda menginginkan iPhone SE (2022)? Jika Anda berada di luar AS maka Anda memiliki akses ke alternatif Android yang lebih baik lagi dengan harga yang sama. Nah, jika Anda terbiasa dengan iPhone, Anda mungkin tidak ingin beralih. Terutama karena integrasi ekosistem Apple tidak ada duanya.

Dan SE akan mendapatkan pembaruan iOS terbaru selama bertahun-tahun setelah Android berhenti mendapatkan patch keamanan. Galaxy A-series menjanjikan 3 pembaruan OS dan 4 tahun tambalan, tetapi perlu diingat bahwa iPhone SE asli dari 2016 saat ini menjalankan iOS terbaru. Akhirnya, nilai jual kembali iPhone biasanya lebih tinggi daripada Android, mungkin sebagian karena alasan lain untuk menginginkan iPhone.

Apakah Anda menginginkan iPhone – iPhone SE (2022) secara khusus? Dan apakah Anda meningkatkan dari iPhone lama, beralih dari Android atau apa?

PS. jika Anda kesulitan memilih dengan widget tersemat di atas, coba berikan suara Anda di sini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :