Jalan Utama Di Kota Semarang Terendam Banjir

  • Whatsapp


Jalan Utama Di Kota Semarang Terendam Banjir

Banjir menyelimuti Kota Semarang pada Sabtu, 31 Desember 2022. Sebelumnya, hujan mengguyur ibu kota Jawa Tengah itu sejak Jumat sore, 30 Desember 2022.

Sebagian besar ruas jalan utama di Kota Semarang terendam banjir hingga setinggi satu meter. Banjir juga menggenangi pemukiman warga di Kota Semarang. Banjir menyebabkan kendaraan yang melintas mogok.

Read More

Hal ini dialami oleh Muhammad Hatta, 27 tahun. Kendaraan yang dikendarainya mogok saat melintasi Jalan Medoho yang terendam air sedalam satu meter. “Ketinggian airnya sampai jok motor, terus mogok,” ujarnya.

Hatta kemudian mengarahkan sepeda motornya melintasi Jalan Gajah Raya menuju Jalan Jolotundo. “Saya dorong motor kurang lebih satu kilometer,” ujarnya. Dia kemudian memanggil temannya untuk meminta bantuan.

Sebelumnya, ia berangkat dari rumahnya di Jalan Woltermonginsidi, Kota Semarang. Ia kemudian melintasi Jalan Arteri Soekarno-Hatta. Di sana ia menemui banjir sedalam 40 sentimeter.

Puluhan pengendara roda dua lainnya juga mengalami hal yang sama seperti Hatta. Motor yang mereka kendarai mogok saat diterjang banjir.

Titik-titik lain di Kota Semarang yang tergenang antara lain Jalan Kaligawe, Jalan Majapahit, Jalan Ki Mangunsarkoro, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Kartini, Jalan MT Haryono, dan lain sebagainya. Sedangkan hingga pukul 11.30 siang masih hujan di Kota Semarang.

Related posts