Jawaban Hubungan Gaya dan Gerak Pada Peristiwa Menimba, Bermain Ketapel, Membuat Gerabah Adalah

Jawaban Hubungan Gaya dan Gerak Pada Peristiwa Menimba, Bermain Ketapel, Membuat Gerabah Adalah – Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang Jawaban Hubungan Gaya dan Gerak Pada Peristiwa Menimba, Bermain Ketapel, Membuat Gerabah Adalah. Dengan adanya pembelajaran ini, besar kemauan Ramal.id bahwa kalian dapat memakai tulisan ini sebagai sebuah petunjuk untuk belajar. Nah langsung saja untuk sahabat teman kelas 4 SD segera kita belajar bersama dibawah ini :

Hubungan gaya dan gerak pada peristiwa menimba, bermain ketapel, membuat gerabah adalah, pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 4 halaman 134 135 136 137 139 tepatnya pada materi pembelajaran 2 Subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Tuliskan Kembali dengan Singkat Cerita Aladin dan Lampu Ajaib Juga Tokoh-tokoh dan Sifatnya. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 139

Ayo Mengamati
Amatilah gambar peristiwa anak bermain ketapel, paman menimba dengan ember, dan perajin membuat gerabah berikut

Hubungan gaya dan gerak pada peristiwa menimba bermain ketapel membuat gerabah adalah

1. Anak bermain ketapel
Bermain ketapel dilakukan dengan menarik karet dan melepaskan karetnya. Berhati-hatilah saat bermain ketapel. Jangan diarahkan kepada teman.

2. Paman menimba dengan ember
Paman menimba dengan menarik tali timba.

3. Perajin membuat gerabah
Gerabah dibuat dari tanah liat. Tanah dibentuk oleh perajin menjadi berbagai bentuk.

Bagaimana hubungan gerak dan gaya kaitannya dengan peristiwa tersebut? Coba, tuliskan dalam kotak-kotak berikut.

Hubungan gaya dan gerak pada peristiwa menimba adalah
Jawaban : Hubungannya adalah gaya yang dikerjakan paman saat menarik tali timba mengakibatkan ember yang semula diam menjadi bergerak naik.

Hubungan gaya dan gerak pada peristiwa bermain ketapel adalah
Jawaban : Hubungan gaya dan gerak pada peristiwa bermain ketapel adalah gaya saat anak menarik ketapel dan melepaskannya memengaruhi batu yang semula diam menjadi bergerak setelah dilontarkan dengan menggunakan ketapel.

Hubungan gaya dan gerak pada peristiwa membuat gerabah adalah
Jawaban : Hubungan gaya dan gerak pada peristiwa membuat gerabah adalah gaya yang dilakukan pengrajin saat membentuk tanah liat mengubah bentuk tanah liat menjadi gerabah.

Lihat soal selanjutnya, buka disini: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 143 144 145 146 147 149 150

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 4 halaman 139 tepatnya pada materi pembelajaran 2 Subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku. Semoga berguna dan bermanfaat. Terimakasih, selamat belajar!

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :