Jawaban Jirayut Ditanya Soal Pindah Kewarganegaraan Usai Sukses Berkarier di Indonesia

  • Whatsapp


Jawaban Jirayut Ditanya Soal Pindah Kewarganegaraan Usai Sukses Berkarier di Indonesia

Nama penyanyi asal Thailand yang kini sukses berkarir di Indonesia, Jirayut sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga publik.

Memulai karir sejak 2018, Jirayut kini disinggung apakah ada niat untuk pindah kewarganegaraan.

Read More

Jirayut pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia saat mengikuti audisi D’Academy Asia Musim 4 tahun 2018.

Meski tidak meraih juara pertama, namun karir Jirayut sebagai penyanyi sebenarnya cukup sukses. Setelah merilis lima lagu berbahasa Indonesia, Jirayut ditanya soal niatnya pindah kewarganegaraan.

“Udah lama di Indonesia, ada mau ganti kewarganegaraan ke Indonesia?” tanya Marianne Rumantir sebagai host di YouTube TS Media, Rabu, 7 Desember 2022.

Jirayut pun mengatakan untuk saat ini ingin menikmati proses sebagai penyanyi di Indonesia. Ia pun merasa senang saat kembali ke Thailand, bisa mengenalkan musik dangdut.

“Ini banyak banget yang nanya aku sih, tapi kalau aku sekarang ini masih yaudah seperti yang aku sering bilang ya. Aku masih kayak nikmati dulu dengan kerjaan apapun yang aku dapat dan juga aku masih menikmati kalau.. kayak gini lho, kalau aku ke Thailand aku bisa mengenali dangdut juga,” jelas Jirayut.

Lebih lanjut, Jirayut juga mengatakan jika ia mengubah kewarganegaraannya menjadi warga negara Indonesia, ia merasa ciri khas Thailandnya nanti akan hilang. Meski begitu, dia tidak menyangkal apa yang akan terjadi di masa depan.

“Kalau aku jadi orang Indonesia mungkin aku takut kayak.. Thailandnya udah ilang karena udah jadi orang Indonesia,” ujarnya.

“Jadi aku masih nikmati tapi kita gak tau ke depannya seperti apa. Aku nikmati prosesnya dan nikmati jalan hidup aku ini,” pungkas Jirayut tentang kemungkinannya pindah kewarganegaraan Indonesia.

Related posts