Jembatan di India Roboh di India Menewaskan 144 Jiwa

  • Whatsapp


Jembatan di India Roboh di India Menewaskan 144 Jiwa
Rescuers search for survivors after a suspension bridge collapsed in Morbi town in the western state of Gujarat, India, October 31, 2022. REUTERS/Stringer

Sedikitnya 141 orang tewas dan masih banyak lagi yang terluka setelah jembatan gantung untuk pejalan kaki ambruk di kota Morbi, Gujarat, India pada Minggu (30/10/2022) malam waktu setempat.

Menurut laporan BBC, Senin (31/10/2022), jembatan baru dibuka setelah beberapa hari diperbaiki. Diketahui, jembatan tersebut ambruk saat ratusan orang berada di atasnya untuk melakukan ritual saat hari raya keagamaan.

Read More

Kantilal Amrutiya, mantan legislator lokal, mengatakan orang-orang di dekat jembatan segera menghubungi pihak berwenang. Bahkan, orang juga terjun ke air untuk menyelamatkan mereka yang terancam tenggelam.

“Kami menarik mereka keluar dengan pakaian kami yang kami sobek dan membuat tali darurat. Kami juga datang dengan tabung karet dan melemparkannya ke beberapa orang untuk dipegang,” jelasnya.

Setidaknya 177 orang telah diselamatkan dari tragedi itu. Operasi pencarian terus dilakukan untuk menemukan orang hilang. Pemerintah setempat telah memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut.

Perdana Menteri India Narendra Modi telah mengumumkan bahwa dia akan mengunjungi Kota Morbi di Gujarat. “Jarang dalam hidup saya mengalami rasa sakit seperti ini. Di satu sisi, ada hati yang dipenuhi rasa sakit dan di sisi lain, ada jalan menuju tugas,” kata Modi.

Related posts