Jubir Presidensi G20 Maudy Ayunda: Ini Kesempatan RI Dorong Dunia untuk Pulih

JAKARTA, – Juru Bicara Pemerintah Kepresidenan G20 Indonesia, Maudy Ayunda mengatakan momentum G20 merupakan peluang bagi Indonesia untuk mendorong dunia pulih dari krisis global. Salah satunya dengan mengatasi tantangan ekonomi global saat ini. “Ini kesempatan Indonesia untuk mendorong dunia pulih dengan bersama-sama mengatasi tantangan ekonomi global,” kata Maudy dalam konferensi pers yang disiarkan secara virtual, Kamis (31/3/2022).

“Kami ingin seluruh masyarakat Indonesia dan dunia aktif mensukseskan acara besar ini,” ujarnya. Maudy kemudian memaparkan manfaat G20 bagi masyarakat Indonesia. Pertama, kedatangan ribuan delegasi anggota G20 ke Indonesia akan menghidupkan kembali perekonomian negara. Selain itu, Indonesia berpeluang memimpin skenario penyelamatan dunia dari pandemi Covid-19. Kemudian, kepresidenan G20 Indonesia juga menekankan tiga isu prioritas. Yakni penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital dan transisi energi. “Ketiganya akan dibahas di semua forum dan nantinya akan menjadi modal besar bagi dunia untuk pulih dan bangkit lebih kuat lagi,” kata Maudy. Maudy juga meminta kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam mengkomunikasikan kemajuan kegiatan dan informasi G20. Dengan begitu, Indonesia dan dunia dapat merasakan manfaat acara ini dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kesempatan itu, Maudy juga mengungkapkan rasa bangganya bisa bergabung dengan tim juru bicara Kepresidenan G20 Indonesia. Ia mengaku tak butuh waktu lama untuk menyetujui tawaran bergabung dengan tim juru bicara pemerintah. “Saya senang. Ini momen bersejarah. Makanya tugas bersejarah ini harus disambut dengan suka cita dan optimisme,” ujarnya. “Saya sangat ingin terlibat dalam momen bersejarah ini. Karena momentum ini hanya terjadi setiap 20 tahun sekali. Jika kita tidak terlibat sekarang, kapan lagi?” dia menambahkan. Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengumumkan Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Kepresidenan G20 Indonesia. Pengumuman itu dibuat pada konferensi pers virtual pada hari Kamis. “Dalam rangka mendukung terselenggaranya komunikasi publik Kepresidenan G20 Indonesia, pada kesempatan ini saya ingin memperkenalkan Suster Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Kepresidenan G20 Indonesia,” ujar Johny.

“Sister Maudy adalah lulusan program sarjana Filsafat, Politik dan Ekonomi Universitas Oxford dan Magister Administrasi Bisnis dan Magister Seni Pendidikan dari Stanford University,” lanjutnya. Johny menuturkan, Maudy juga menguasai beberapa bahasa asing yang diharapkan dapat membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara. Selain itu, Maudy yang selama ini dikenal sebagai figur publik dari generasi milenial diharapkan mampu menjangkau masyarakat luas.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :