Judul Cerita Tokoh dalam Cerita Sifat Tokoh dalam Cerita Inti Cerita Dari Hasil Diskusi

Judul Cerita Tokoh dalam Cerita Sifat Tokoh dalam Cerita Inti Cerita Dari Hasil Diskusi – Pada kesempatan ini kami akan membahas perihal Judul Cerita Tokoh dalam Cerita Sifat Tokoh dalam Cerita Inti Cerita Dari Hasil Diskusi. Dengan adanya pelajaran ini, besar keinginan Ramal.id bahwa kalian bisa menerapkan artikel ini sebagai sebuah petunjuk untuk belajar. Nah segera saja untuk sahabat sahabat kelas 4 SD langsung kita belajar bersama dibawah ini :

Judul cerita tokoh dalam cerita sifat tokoh dalam cerita inti cerita dari hasil diskusi, Kemudian setiap anak mencari lima judul cerita fiksi, pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 4 halaman 126 128 129 130 131 tepatnya pada materi pembelajaran 1 subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku.

Judul cerita tokoh dalam cerita sifat tokoh dalam cerita inti cerita dari hasil diskusi

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Apa yang Akan Kamu Lakukan Jika Menjadi Tokoh Utama dalam Cerita Angsa dan Telur Mas. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 130 Sampai 131

Ayo Berdiskusi

Banyak cerita fiksi yang dapat kamu baca di perpustakaan sekolah atau di toko-toko buku. Buatlah kelompok terdiri atas lima anak. Kemudian, setiap anak mencari lima judul cerita fiksi, baik di perpustakaan sekolah, di toko-toko buku, maupun dari internet. Mintalah pendampingan kakak atau orang tua pada saat mengakses internet. Cerita yang diperoleh setiap siswa, hendaknya dibaca oleh 4 anak anggota kelompok. Setelah kelima anak membaca cerita yang diperoleh, berdiskusilah mengenai inti cerita. Kemudian, tuliskan hasil diskusi pada kotak tabel berikut.

Jawaban :

No. Judul Cerita Tokoh Dalam Cerita Sifat Tokoh Dalam Cerita Inti Cerita dari Hasil Diskusi
1. Angsa dan Telur Emas Petani Serakah Cerita tentang seorang petani yang memiliki angsa istimewa. Angsa bertelur emas. Petani ingin angsanya banyak bertelur supaya ia cepat kaya.
2. Malin Kundang Malin Kundang, Ibu dan Istri Malin Kundang Baik, sabar, penyayang, angkuh, pemarah Cerita tentang Malin Kundang yang dikutuk jadi batu ketika durhaka kepada ibunya, kita tidak boleh durhaka kepada orag tua, kita harus selalu menyayanginya
3. Keong Emas Kerta Marta, Inu Kertapati, Candra Kirana, Galuh ajeng, Dewi Sekar, Penyihir, Nenek Bijaksana, baik, cerdas, suka menolong, baik hati, jahat, kejam, rajin Cerita Rakyat Keong Mas berasal dari daerah Jawa Timur. Menceritakan tentang seorang putri Raja Daha, Candra Kirana yang dikutuk oleh nenek penyihir jahat menjadi seekor keong emas.
4. Roro Jonggrang Roro Jonggrang, Bandung Bondowoso, Raja Prambanan, Raja Pengging Sopan santun, ingkar janji, gagah, sakti, arogan, sombong, kejam, pendendam Cerita tentang Roro jonggrang yang mendapat kutukan menjadi patung dari Bandung Bondowoso sebab roro jonggrang melanggar janjinya.
5. Kancil dan Siput Kancil, Siput Sombong, cerdik, cerdas, jujur Cerita tentang sikap sombong Kancil. Dari kesombongan si Kancil, muncullah rasa tidak terima sang Siput yang merasa direndahkan..
6. Asal-usul Burung Cenderawasih Kweiya. Ibu dan Adik-adik tirinya Sabar, Baik hati, dengki Cerita tentang Kweiya dan Ibunya yang berubah menjadi Burung Cenderawasih.

Lihat soal selanjutnya, buka disini: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 134 135 136 137 139

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 4 halaman 130 sampai 131 tentang Judul cerita tokoh dalam cerita sifat tokoh dalam cerita inti cerita dari hasil diskusi. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 1 subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku. Terimakasih, selamat belajar!

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :