Kapan tepatnya idola generasi ke-4 dimulai?

Idola di industri K-pop dibagi menjadi beberapa generasi tergantung pada tahun artis tersebut debut. Selain itu, setiap era ditentukan oleh karakteristik tertentu yang dapat dilihat di setiap era.

Meskipun klasifikasi dapat dilihat sebagai pembagian antara idola, generasi idola hanyalah sarana untuk melihat dengan jelas evolusi K-pop selama bertahun-tahun. Saat ini ada empat generasi K-pop, dan kategorisasi idola mungkin sedikit berbeda. Setiap penggemar K-pop setuju bahwa kita saat ini berada di generasi keempat K-pop.

Baru-baru ini, seorang netizen memulai diskusi di komunitas online populer untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang kapan idola generasi ke-4 dimulai. Netizen yang membuat postingan tersebut menjelaskan, “Pilihlah ketika menurutmu generasi keempat dimulai,” dan memberikan tiga pilihan:

1. Idol yang debut di tahun 2020 – aespa, ENHYPEN, TREASURE, STAYC, Weeekly, dll.

2. Idola yang debut di tahun 2019 – ITZY, TXT, AB6IX, dll.

3. Idol yang debut pada tahun 2018 – IZ*ONE, Stray Kids, (G)I-DLE, ATEEZ, LOONA dll.

Netizen Korea bergabung dengan diskusi komunitas online dan memberikan dua sen mereka tentang masalah ini. Banyak yang memilih nomor 2 dan berkomentar, “Saya pikir itu nomor 2 pasti, dimulai dengan TXT dan ITZY,” “Nomor 3 lebih seperti generasi 3,5 bukan? Jadi mulai 2,” “Saya memilih 1 karena saya pikir 2 adalah generasi 3,5,” “Saya pikir nomor 1 dan 2 adalah generasi keempat,” “Saya pikir idola yang debut pada 2018-2019 adalah generasi 3,5 karena generasi dihitung dalam dekade,” “Saya pikir persis dari nomor 2,” dan “Saya benar-benar tidak’ t berpikir idola 2018 adalah generasi ke-4. Itu terlalu berlebihan.”

Apa pendapat Anda? Menurut Anda, kapan idola generasi ke-4 dimulai?

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :