Karangan Singkat Ide Pokok Aku Mempunyai Hewan Kesayangan – SD Kelas 5

Karangan Singkat Ide Pokok Aku Mempunyai Hewan Kesayangan – Pada kesempatan ini kami akan membahas perihal Karangan Singkat Ide Pokok Aku Mempunyai Hewan Kesayangan. Dengan adanya pelajaran ini, besar harapan Ramal.id bahwa kalian bisa menerapkan tulisan ini sebagai sebuah pertanda untuk belajar. Nah segera saja untuk teman teman kelas 5 SD lantas kita belajar bersama dibawah ini :

Karangan singkat dengan ide pokok aku mempunyai hewan kesayangan, aku bermain dengan hewan kesayanganku setiap hari, aku rajin memberinya makan, aku rajin membersihkan tubuh dan kandangnya. Kunci jawaban kelas 5 pembelajaran 2 tema 1 subtema organ gerak hewan dan manusia.

Kamu telah mengetahui macam-macam organ gerak dari hewan vertebrata. Namun, ada yang harus kamu ketahui bahwa hewan yang habitatnya di air memiliki sistem gerak yang berbeda, contohnya ikan. Selain itu, kamu juga telah membuat contoh gambar ilustrasi kelinci dan ide pokok paragraf gerak ikan dalam air.

Karangan Singkat Ide Pokok Aku Mempunyai Hewan Kesayangan

Buatlah sebuah karangan singkat dengan ide pokok berikut ini!

  1. Paragraf 1: Aku mempunyai hewan kesayangan
  2. Paragraf 2: Aku bermain dengan hewan kesayanganku setiap hari
  3. Paragraf 3: Aku rajin memberinya makan
  4. Pargaraf 4: Aku rajin membersihkan tubuh dan kandangnya

Contoh Karangan :

Paragraf 1 : Aku mempunyai hewan kesayangan, hewan itu adalah kucing. Kucing itu aku beri nama Popo. Popo merupakam kucing pemberian dari ayah dan ibuku pada saat aku berulang tahun kemarin. Popo merupakan kucing jenis Persia yang mempunyai mata biru yang sangat cantik. Popo mempunyai tubuh yang gemuk dan rambut berwarna putih yang sangat indah. Popo aku rawat sejak dia masih kecil, dia kucing yang sangat lucu dan aku sangat menyayanginya.

Paragraf 2 : Setiap pulang sekolah aku selalu menghabiskan waktu bersama Popo, entah itu aku ajak jalan-jalan keliling komplek perumahan atau hanya bermain di rumah.

Paragraf 3 : Setiap hari aku tidak pernah terlambat untuk memberi ia makan, Popo merupakan kucing yang pintar, ia suka makan sayur-sayuran seperti brokoli dan bayam. Aku memberinya makan 3 kali sehari, yaitu sebelum aku berangkat sekolah, setelah pulang dan sebelum aku tidur.

Paragraf 4 : Namun aku juga tidak lupa untuk selalu mebersihkan tubuhnya yang gemuk serta Kandang kecilnya. Aku memandikannya seminggu 3 kali, sementara kandangnya aku bersihkan setaiap hari agar ia nyaman berada di kandangnya.

Itulah contoh karangan singkat ide pokok aku mempunyai hewan kesayangan, soal pembelajaran 2 tema 1 subtema organ gerak hewan. Semoga bermanfaat.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :