Kekayaan Sumber Daya Alam Hayati di Propinsi/ Kota/ Kabupaten Tempat Tinggalku

Kekayaan Sumber Daya Alam Hayati di Propinsi/ Kota/ Kabupaten Tempat Tinggalku – Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang Kekayaan Sumber Daya Alam Hayati di Propinsi/ Kota/ Kabupaten Tempat Tinggalku. Dengan adanya pelajaran ini, besar keinginan Ramal.id bahwa kalian dapat memakai artikel ini sebagai sebuah petunjuk untuk belajar. Nah lantas saja untuk sahabat sahabat kelas 4 SD seketika kita belajar bersama dibawah ini :

Kekayaan sumber daya alam hayati dan nonhayati di propinsi/kota/kabupaten tempat tinggalku, pembahasan kunci jawaban tema 9 kelas 4 halaman 48 50 51 52 53 54 55 56 57 tepatnya pada materi pembelajaran 1 subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2016.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Contoh Barang Tambang Organik, Logam, Untuk Industri di Daerah Tempat Tinggalmu. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Kekayaan sumber daya alam hayati dan nonhayati di propinsi kota kabupaten tempat tinggalku

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 54 Sampai 55

Ayo Mengamati

Kalian telah mengetahui kekayaan dan persebaran sumber daya alam. Berdasarkan jenis bendanya, sumber daya alam dibagi menjadi 2 yaitu sumber daya alam hayati dan sumber daya alam nonhayati. Sumber daya alam hayati berupa makhluk hidup. Sebaliknya, sumber daya alam nonhayati adalah sumber daya alam yang bukan berupa makhluk hidup.

Sekarang giliran kamu untuk menceritakan berbagai kekayaan sumber daya alam, baik hayati maupun nonhayati yang ada di daerahmu.

Jawaban :

Kekayaan sumber daya alam hayati di propinsi/kota/kabupaten tempat tinggalku Kekayaan sumber daya alam nonhayati di propinsi/kota/kabupaten tempat tinggalku
Kopi Emas
Kakao Belerang
Teh Batu Gamping
Sapi Asbes
Kambing Fosfat
Kekayaan sumber daya alam hayati desa atau sekitar rumah atau tempat tinggalku Kekayaan sumber daya alam nonhayati di desa atau sekitar rumah atau tempat tinggalku
Ayam Batu Gamping
Kambing Batu Kapur
Padi Batu Kali
Jagung Pasir
Kelapa Belerang

Ayo Berlatih
Kamu telah membaca bacaan ”Sumber Daya Alam sebagai Modal Pembangunan” Carilah informasi penting pada bacaan tersebut. Selanjutnya, lengkapilah gambar peta pikiran berikut.

Jawaban, buka disini: Peta pikiran Sumber Daya Alam sebagai Modal Pembangunan

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 9 kelas 4 SD dan MI di buku tematik siswa halaman 54-55. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar! Lihat soal lainnya secara lengkap: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 48 50 51 52 53 54 55 56 57 Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia Pembelajaran 1

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :