Kemenangan Richard Lee Dipertanyakan, Kartika Putri Akan Kembali Melanjutkan Upaya Hukum

  • Whatsapp


Kemenangan Richard Lee Dipertanyakan, Kartika Putri Akan Kembali Melanjutkan Upaya Hukum

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan praperadilan yang diajukan oleh Richard Lee. Seperti diketahui, dokter kecantikan itu sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik dan akses ilegal ke Kartika Putri.

Setelah mendengar dan memantau jalannya proses praperadilan yang dimenangkan oleh Richard Lee. Kartika Putri mengatakan akan menempuh jalur hukum lain, mengingat hasil pemeriksaan sudah lengkap.

Read More

“Tadi Kartika Putri mengatakan ke saya, perkara ini akan tetap berlanjut ya kan seperti itu, mengingat terkait dengan materi perkara sudah dikatakan lengkap oleh pihak peneliti, perlu ditegaskan status tersangka bukan berarti dihentikan, masih terdapat upaya-upaya hukum lainnya nanti,” tutur Brian Praneda melalui via zoom, Rabu, 16 November 2022.

“Seperti itu kita tunggu saja nanti, upaya apa yang kita lakukan, mari kita lihat tapi saya enggak bisa bocorkan sekarang ya. Selamat ya buat saudara RL (Richard Lee) sudah memenangkan upaya hukum anda akan tetapi ya kita tunggu mungkin satu dua atau tiga minggu dari sekarang terkait dengan upaya hukum yang akan kami lakukan,” lanjutnya.

Dalam keterangannya Brian Praneda, pihaknya akan melakukan beberapa upaya hukum lebih lanjut. Seperti perusahaan peradilan agar hasilnya berjalan lancar.

“Demikian kasus ini akan berhenti begitu saja tidak, kenapa? Karena kita akan melakukan satu upaya-upaya hukum lanjutan menyikapi pertama, perusahaan peradilan dan kedua kita akan tetap meminta agar supaya hasilnya akan tetap berjalan ya seperti itu,” kata Brian Praneda.

“Aspek formil tentunya nanti bisa kita sikapi seperti apa kita akan komunikasikan dengan pihak penyidik, akan tetapi nanti tentu kita sudah mempersiapkan upaya-upaya yang hukum hakim yang sangat luar biasa membuat kita surprise ya kita tahu bersama bahwa SKB (Surat Keterangan Bebas) 3 menteri tinggal tidak berlaku surut ya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, kuasa hukum istri Habib Usman bin Yahya itu masih mempersoalkan kemenangan Richard Lee melalui praperadilan. Namun, dia tetap menghormati keputusan hakim.

“Untuk itu kita bisa menggarisbawahi, ada apa dengan putusan pra perdilan yang terjadi saat ini. Ya, walaupun bagaimana pun kita harus menghormati keputusan dari pihak hakim pemeriksa,” papar Brian Praneda.

“Akan tetapi kita juga akan menyikapi ya terkait dengan digunakannya SKB ini sebagai dasar pertimbangan hukum hakim untuk mengabulkan permohonan dari saudara RL (Richard Lee),” tandasnya.

Related posts