Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Akan Membuat Keputusan Tentang Wajib Militer BTS Pada Desember

Masalah yang sedang berlangsung dari dinas militer BTS mungkin akan berakhir pada akhir tahun ini.

Pada tanggal 5 Oktober, Menteri Park Bo Kyun dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata (MCST) menghadiri inspeksi parlemen Majelis Nasional terhadap administrasi dan mengumumkan bahwa masalah dinas militer BTS akan diputuskan pada bulan Desember tahun ini.

Selama audit parlemen, anggota People Power Party Lee Yong Ho meminta Menteri Park untuk secara aktif meninjau masalah dinas militer BTS. Menanggapi hal ini, Minister Park menjawab, “Pendaftaran anggota Jin akan diselesaikan pada bulan Desember, tetapi MCST akan menyelesaikan pendirian kami sesegera mungkin sebelum itu.”

Menteri Park menambahkan, “Kami meninjau masalah ini secara komprehensif dengan melihat berbagai aspek termasuk poin bahwa pertahanan nasional adalah tugas suci, dinas militer adalah simbol keadilan, BTS telah membuat Korea dikenal sebagai pelopor budaya K dan menciptakan efek riak ekonomi yang sangat besar, ada masalah kesetaraan antara artis populer termasuk BTS dan mereka yang berlatih seni rupa, ini akan mempengaruhi grup ketika salah satu anggota BTS bergabung dengan tentara, ada [hasil] analisis opini publik dan pendapat pria di usia 20-an mereka, dan seterusnya.”

Jin, anggota tertua BTS, lahir pada tahun 1992 dan saat ini berusia 29 tahun. Dia harus mendaftar di militer sesuai dengan amandemen Undang-Undang Dinas Militer tahun 2020.

Jika amandemen Undang-Undang Dinas Militer yang saat ini tertunda di Majelis Nasional disahkan, anggota BTS akan dibebaskan dari kewajiban dinas militer. Namun, jika pengecualian khusus ini tidak berlaku, Jin harus menjalani wajib militer awal tahun depan. Setelah itu, anggota BTS yang tersisa juga harus mendaftar.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :