Kenapa Ayam Berkokok Malam Hari ? Pertanda Buruk ?

  • Whatsapp


Ayam Berkokok Malam Hari

Kenapa Ayam Berkokok Malam Hari ? Pertanda Buruk ? – Primbon kali ini kita akan membahas tentang Mitos atau fakta bahwa ayam berkokok malam hari merupakan sebuah pertanda buruk. Untuk kepercayaan sebagian masyarakat memang semua tanda alam yang tidak biasa di jadikan sebagai sebuah pertanda. Banyak yang percaya bahwa alam bisa berkomunikasi dengan kita melalui hal goib / mistis.

Ayam berkokok malam hari menurut islam

Arti dari kenapa ayam berkokok malam hari menurut islam memberikan tanda yang sangatlah baik. Dalam ajaran Islam, ayam berkokok di tengah malam memberikan arti bahwa malaikan sedang mendatangi rumah mu, atau malaikat sedang lewat di rumah mu. Hal ini di karenakan Ayam dianggap memiliki kemampuan istimewa yakni dapat melihat sosok malaikat. Jadi tidak ada salahnya apabila mendengar suara ayam berkokok malam hari entah itu jam 21.00 jam 01.00 segera lah berdoa.

Mitos Ayam Berkokok Malam Hari

Mitos atau sebuah Fakta Ayam Berkokok Malam Hari sebuah tanda alam ? Pertanda apakah jika ayam berkokok di malam hari?  Berbeda daerah berbeda juga arti dari sebuah pertanda. Contohnya kali ini Kenapa Ayam Berkokok Malam Hari kadang jam 1 malam, kadang jam 11 malam, kadang jam 12 malam. Banyak yang beranggapan bahwa apabila Ayam Berkokok Malam Hari menandakan bahwa terdapat makhluk halus yang berada disekitar rumah. Di wilayah lain, banyak yang percaya bahwa kokokan ayam di tengah malam memberikan arti bahwa terdapat seorang wanita yang sedang hamil tetapi tidak memiliki suami.

Kenapa ayam berkokok di malam hari menurut jawa

Menurut primbon jawa, terdapat beberapa arti dari kenapa ayam berkokok di malam hari jika di lihat dari jam kokokannya. Dapat kami jabarkan di bawah ini.

Jika Ayam berkokok pada sekitar jam 6.00-9.00 Malam. memiliki arti bahwa akan terjadi fitnah di daerah sekitar ayam berkokok. Pada zaman dahulu banyak tanggapan bahwa keanehan ayam berkokok di malam hari pada jam tersebut merupakan sebuah hal yang buruk

Jika ayam berkokok pada sekitar jam 9.00-10.00 Malam maka memiliki arti yang kurang baik juga menurut primbon jawa. Sebuah aib yang buruk akan terbuka dan diketahui oleh semua orang. Misalnya apabila ada anak gadis yang hamil diluar nikah.

Jika Ayam berkokok pada sekitar Jam 10.00-12.00 Malam maka memiliki arti bahwa ayam tersebut sedang melihat hal hal ghoib. Hal hal ghoib bisa berupa makhluk kasat mata yang sedang melintas ataupun sedang berada di sekitaran tempat ayam berkokok.

Kenapa ayam berkokok di malam hari jam 12.00 , 1 malan, – 3.00 Pagi. ? Ayam berkokok jam tersebut memiliki arti baik yang bertanda bahwa akan ada kemakmuran dan rezeki yang berlimpah. Hal ini dapat diartikan bahwa ayam dapat melihat turunnya Dewi Sri atau Dewi Keberuntungan di sekitar ayam berkokok.

Penjelasan Ilmiah Ayam Berkokok di Malam Hari

Penjelasan ilmiah ayam berkokok di malam hari disebabkan Ritme Sirkadian, tubuh ayam hampir sama seperti tubuh manusia yang memiliki siklus aktivitas harian. Proses ini akan terjadi setiap harinya selama hidup. Nah, pada ayam, mereka akan berkokok sebagai tanda melakukan aktivitasnya di pagi hari. Pada malam hari khususnya setelah matahari terbenam penglihatan ayam tidak terlalu baik.  Oleh sebab itu terkadang cahaya dari lampu ataupun sinar terang disalah artikan oleh ayam. Ayam mengira bahwa itu adalah sinar matahari yang telah terbit. Cahaya terang membuat ayam binggung sehingga itu menjadi alasan Kenapa ayam berkokok di malam hari.

Demikian informasi yang dapat kami berikan terkait hal Ayam Berkokok Malam Hari. Temukan primbon lain disitus ini. Terima kasih

  • Whatsapp

Related posts