Kepikiran Jessica Iskandar Kena Tipu Rp10 Miliar, Sang Ayah Sakit

Jakarta: Ayah Jessica Iskandar, Hardi Iskandar, terbaring lemah di rumah sakit. Dia memikirkan putrinya yang ditipu hampir Rp. 10 miliar.

“Sakit hati sekali mendengar kabar papa masuk rumah sakit karena memikirkan putrinya tertipu uang 10M. Ya Tuhan, tolong jaga papa,” unggah Jessica Iskandar di akun Instagram inijedar, Jumat, 5 Agustus. 2022.

Ia berharap ayahnya tidak menjadikan bencana sebagai beban. Jessica Iskandar meminta doa agar ayahnya cepat sembuh.

“Aku ingin papa bisa sehat dan bahagia di hari tuanya. Kuatkan hati kami sekeluarga ya Tuhan,” katanya.

Kronologi Jessica Iskandar kena tipu Rp10 miliar

Jessica Iskandar menjadi korban penipuan dengan modus sewa mobil. Awalnya, aktris itu diajak bekerja sama dengan sebuah perusahan rental mobil di Bali, Triip.id yang dimiliki Steven. Jessica Iskandar dan Steven kemudian sepakat menitipkan mobil Alphard miliknya yang berada di Jakarta melalui Triip.id.

Dalam perjanjian awal, mobil dengan pelat nomor B 73 DAR itu disewakan selama setahun karena memang tidak lagi dipakai Jessica Iskandar yang kini bermukim Bali. Dari perjanjian itu, ia dijanjikan keuntungan Rp66 juta setiap tiga bulan.

“Steven menawarkan akan mengambil mobil tersebut di Jakarta dengan pembagian keuntungan Rp 66 Juta Per 3 (tiga) Bulan, dan steven bilang kalau BPKB serta STNK harus disimpannya sebab mobil tersebut akan disewakan ke salah satu Aparat Negara, jadi status kepemilikannya harus jelas dan mobil tersebut akan diganti pelat nomornya sementara, karena saya percaya dengan Steven saya memberikan BPKB serta STNK kepada Steven,” papar Jessica Iskandar.

Setelah mengaku sudah mentransfer keuntungan, Steven menawari perjanjian serupa dengan mobil Jessica Iskandar yang lain. Jessica Iskandar yang sudah kadung percaya pada Steven sepakat. Belakangan ia baru sadar menjadi korban penipuan.

“Alphard 5 (unit), Porsche 2 (unit), Mercedes Class S 1 (unit), Hummer 1 (unit), Land Cruiser 1 (unit), Mini Cooper 1 (unit),” ujar Vincent Verhaag, suami Jessica Iskandar.

Namun, Jessica Iskandar mulai mencium gelagat tak beres dari Steven ketika dia melihat mutasi rekening. Ternyata Steven tak pernah benar-benar mentransfer keuntungan kepadanya.

“Dari transfer rekening dulu. Itu pas saya cek mutasi enggak masuk. Terus saya cek ke bank, kata banknya emang enggak ada transaksi. Saya mulai bertanya-tanya kepada Steven ini, tapi dia tetap suruh saya cek terus,” kata Jessica Iskandar.

Jessica Iskandar mendengar kabar Steven sudah melarikan diri ke Singapura. Namun, ia tak putus harapan dan melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022.

“Kami telah melaporkan ke Polda Metro Jaya, ini LP-nya. Laporannya 15 Juni 2022. Total (kerugiannya) mencapai Rp 9,853 miliar,” kata kuasa hukum Jessica Iskandar, Fikri Gani di Jakarta, Kamis, 14 Juli 2022.

 

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :