Kiat-kiat Merawat Celana Jeans

Merawat jeans merupakan salah satu bagian yang sangat penting jika ingin tetap tampil keren.

Pasalnya, jeans merupakan salah satu outfit yang sudah lama menjadi bagian dari fashion dan belum dikonsumsi oleh zaman dulu hingga sekarang.

Dari pakaian yang hanya digunakan oleh para penambang hingga kini menjadi fashion item favorit banyak orang. Celana jeans biasanya memiliki harga yang tidak murah, oleh karena itu diperlukan perawatan khusus untuk merawat celana tersebut.

Jika beberapa jeans terkena kotoran dan noda, celana akan terlihat bagus. Namun jika Anda merasa tidak nyaman memakai jeans yang kotor, Anda bisa mencucinya dengan cara yang benar.

Namun, untuk menghindari jeans yang pudar dan usang, disarankan untuk mencucinya dengan tangan saja. kiat-kiat berikut;

Jangan sering dicuci

Berbeda dengan beberapa pakaian yang sekali pakai, segera cuci, bahan berbahan jeans ini jika sering dicuci akan luntur dan menjadi compang-camping. Anda dapat menggunakan celana ini 5 hingga 10 kali sebelum Anda dapat mencucinya.

Jika celana yang kita gunakan cukup bersih dan tidak ada kotoran yang terlihat, Anda juga bisa memakainya selama 1 hingga 2 bulan tanpa dicuci.

Pilih sabun deterjen secara selektif

Selektif dalam memilih sabun detergen karena detergen yang mengandung pemutih akan membuat warna jeans anda memudar bahkan memudar dan beberapa detergen dapat meninggalkan noda putih dan kuning yang membuat jeans terlihat jelek.

Untuk mengakalinya Anda juga bisa menggunakan cuka dan air dingin untuk merendam dan mencuci jeans. Atau bisa kita atasi dengan pelembut dan pewangi.

Mengeringkan jeans di dalam ruangan

Biasanya kita akan menjemur pakaian biasa di luar ruangan agar terkena sinar matahari.

Namun berbeda dengan jeans ini, jika jeans terkena sinar matahari, warna jeans akan memudar dan bahan jeans akan lebih mudah aus.

Saat menjemur, kita juga harus memperhatikan jika sudah beberapa jam pertama menjemur bagian luar celana kita juga harus membaliknya agar kering secara merata.

Setrika jeans di bagian dalam

Jangan sering-sering disetrika, jika jeans kering bisa langsung dipakai, tapi jika ada bagian celana yang kusut bisa mengakalinya dengan menyetrika bagian dalam jeans agar tidak terlihat bekas besi di bagian luar. .

Gunakan gel silika

Silica gel berguna untuk menyerap kelembapan dari jeans dan bau tidak sedap. Triknya kamu hanya perlu memasukkan jeans ke dalam ziplock lalu taruh Silica gel di antara jeans.

Jika Anda tidak memiliki silika gel, Anda juga dapat menganginkan jeans Anda dan juga menggunakan semprotan penghilang bau.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :