Klarifikasi Drama Tomorrow Usai Dikecam Pakai Nama Member BTS di Daftar Kematian

Jakarta – Drama Korea Tomorrow dikritik oleh netizen karena menggunakan nama anggota grup BTS dalam daftar kematian di salah satu episodenya. Ada nama member BTS di daftar orang yang sudah meninggal yaitu V dan tanggal lahirnya sama dengan Jungkook.

Tomorrow sendiri merupakan drama fantasi yang menceritakan tentang seorang pria pengangguran yang menjadi setengah manusia dan setengah roh secara tidak sengaja. Dia kemudian dipekerjakan sebagai anggota baru regu kematian untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang berencana bunuh diri.

Episode tujuh Tomorrow yang tayang pada Jumat 22 April 2022 menjadi perbincangan hangat karena di salah satu adegannya memuat daftar orang yang sudah meninggal. Salah satu daftar tersebut ditulis dengan nama Kim Tae Hyung, nama asli V dan tanggal lahir pada 30 Desember 1971. Meski tahun lahirnya berbeda, ulang tahun V juga 30 Desember. Catatan lain berisi tanggal lahir 1 September 1997 , yang merupakan hari ulang tahun Jungkook, meskipun nama yang terkait dengannya adalah Kim Yu Rim.

Alhasil, drama Tomorrow pun langsung mendapat kritik keras dari netizen hingga ratingnya di Google turun cukup drastis, dari 90 persen menjadi 30 persen. Sedangkan drama dari MBC ini masih memiliki dua episode terakhir yang akan tayang pada 20 dan 21 Mei 2022.

“Drama ini sendiri sangat bagus, kamu bahkan tidak perlu menggunakan BTS untuk mempengaruhi jadi aku tidak mengerti mengapa kamu melakukan ini,” tweet @hobi***. “Kdrama Tomorrow sangat menjijikkan karena menulis nama dan tanggal lahir anggota BTS di daftar kasus pembunuhan. MBC sangat muak dengan ini,” tweet @btsin***.

Menanggapi tudingan tersebut, perwakilan dari tim produksi Tomorrow memberikan klarifikasi. Mereka mengatakan penggunaan nama dan tanggal lahir itu hanya kebetulan. “(Tanggal lahir di daftar) hanya kombinasi angka, dan tidak ada niat lain (di belakangnya),” kata perwakilan itu pada Selasa, 17 Mei 2022, dikutip dari Soompi.

Tomorrow adalah drama berdasarkan webtoon terkenal dengan nama yang sama. Dibintangi oleh Rowoon SF9 sebagai Choi Joon Woong, seorang manusia fana yang mengalami kecelakaan saat berjuang mencari pekerjaan. Akibatnya, ia berpapasan dengan malaikat maut Goo Ryun (Kim Hee Sun) dan Lim Ryoong Goo (Yoon Ji On), yang bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang berniat bunuh diri, dan ia akhirnya bergabung dengan tim mereka di dunia bawah sebagai anggota termuda mereka.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :