Klitih Adalah Apa? Kejahatan Jalanan yang Kembali Viral di Jogja: Simak Tips Menghindari Kejahatan Itu

Penjelasan apa maksud dari klitih yang kembali viral dan merenggut nyawa di jogja beserta tips menghindarinya.

Kejadian klitih kembali terjadi, kali ini salah satu korbannya bahkan meninggal dunia akibat aksi kriminal jalanan yang dilakukan oleh pelaku.

Kasus klitih terbaru yang menyebabkan korban meninggal dunia diketahui terjadi di kawasan Gedongkuning, Yogyakarta, pada Minggu, 3 April 2022, sekitar pukul 03.00 WIB.

Dari peristiwa kejahatan jalanan atau klitih, seorang anak laki-laki bernama Daffa Adzin Albasith tewas setelah diduga terkena tebasan benda tajam.

Dari kejadian klitih yang kembali terjadi di wilayah Yogyakarta dan mengakibatkan korban meninggal dunia, hingga saat ini telah ditangani oleh pihak kepolisian yang sedang mengejar pelaku.

Di media sosial, perbincangan tentang klitih menjadi perbincangan hangat, bahkan hingga menjadi trending topic di Twitter akhir-akhir ini.

Apa itu Klitih

Selain ramai diperbincangkan di media sosial, istilah klitih juga dikenal ramai diperbincangkan dan muncul pertanyaan tentang apa sebenarnya arti istilah tersebut.

Jika merujuk pada istilah, kata klitih sendiri sudah lama dikenal oleh masyarakat khususnya di daerah sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY.

Pada awalnya istilah klitih sendiri digunakan untuk mengartikan kegiatan berputar-putar atau menyeberang jalan untuk mencari angin atau mengisi waktu luang atau mencari makan.

Seiring dengan perkembangannya, istilah klitih kemudian memiliki konotasi yang berbeda belakangan ini, karena munculnya berbagai kejahatan jalanan yang kemudian didefinisikan sebagai klitih.

Dengan munculnya berbagai aktivitas jalanan yang disebut klitih, makna atau pengertian dari istilah yang sudah lama dikenal tersebut kemudian bergeser.

Belakangan ini istilah klitih dimaknai sebagai kegiatan kriminal yang dilakukan oleh sekelompok orang dan mengincar korbannya secara sembarangan di jalanan.

Tips Menghindari Klitih

Di sisi lain, untuk menghindari menjadi korban klise ini, ada beberapa hal yang bisa dilakukan atau dipertimbangkan, terutama bagi pengendara.

Berikut beberapa tips untuk menghindari berbagai aktivitas klitih yang sedang terjadi:

-Hindari mengemudi sendirian di malam hari atau dini hari

-Hindari ruas jalan yang jarang dilalui pengendara lain

-Pilih untuk menyeberang jalan yang sibuk dan banyak orang

– Segera laporkan kepada masyarakat sekitar lokasi jika merasa ada indikasi pelaku klitih mengintai.

Itulah informasi yang dapat diberikan mengenai penjelasan tentang apa itu klitih lengkap dengan berbagai tips menghindari kejahatan jalanan yang sedang viral di Jogja saat ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :