Kronologi Suporter BCS PSS Sleman Tri Fajar Firmansyah Meninggal yang Trending Twitter dan Inisial Pelaku

  • Whatsapp


Tri Fajar Firmansyah

Sosok pendukung Tri Fajar Firmansyah meninggal dunia Selasa 2 Agustus 2022 malam dan dimakamkan hari ini Rabu 3 Agustus turut berduka cita untuk Brajamusti PSIM Jogja, BCS PSS Sleman, Curva Nord Famiglia Persiba Bantul dan Persis Solo.

Kemudian, nama ‘Tri Fajar Firmansyah’ menjadi trending di Twitter pada hari ini, 3 Agustus 2022. Hingga pukul 16.30 WIB, ada 17,9 ribu tweet yang ditulis Tri Fajar Firmansyah.

Atas meninggalnya Tri Fajar Firmansyah, akun Twitter pendukung PSIM Jogja Brajamusti menyampaikan belasungkawa.

“Duka cita terdalam kami untuk berpulangnya saudara Tri Fajar Firmansyah, suporter PSS Sleman. Semoga Husnul Khatimah, mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” tulis @Brajamusti_YK.

BCS suporter PSS Sleman juga menuliskan duka cita atas kepergian Tri Fajar Firmansyah hari ini.

“Selamat pagi. Mari kita antarkan saudara Tri Fajar Firmansyah ke peristirahatan terakhirnya. Tetap jaga kondusifitas dan kenyamanan pengguna jalan lainnya,” cuitan @BCSxPSS_1976.

Suporter klub sepak bola asal Bantul, Curva Nord Famiglia Persiba Bantul juga menyatakan belasungkawa dengan mengirim karangan bunga di rumah duka Tri Fajar Firmansyah.

Klub BRI Liga 1 Indonesia seperti Persija dan Persis Solo juga mengucapkan belasungkawa atas tewasnya suporter Tri Fajar Firmansyah.

“Keluarga Besar Persija Jakarta turut mengirimkan bela sungkawa terdalam atas meninggalnya salah satu pendukung dari @PSSleman Tri Fajar Firmansyah.”

“Mari sejenak kita kirimkan doa terbaik untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan. #PersijaJakarta,” tweet @Persija_Jkt.

Akun Twitter Persis Solo @persisofficial juga mengimbau agar kejadian bentrok antar suporter tidak terjadi lagi.

“Turut berduka cita atas meninggalnya suporter PSS Sleman, Tri Fajar Firmansyah. […]. Jangan ada lagi kejadian serupa, nyawa manusia tidak sebanding dengan sepak bola.”

Kronologi suporter PSS Sleman Tri Fajar Firmansyah meninggal dunia

Terjadi bentrok antara suporter Persis Solo dan warga Yogyakarta pada Senin, 25 Juli 2022 siang.

Para suporter Persis Solo yang akan ke Stadion Moch. Soebroto Magelang dalam laga perdana BRI Liga 1 Persis vs Dewa United, melewati Kota Jogja.

Kemudian, terlihat dari beberapa video terjadi bentrok suporter Persis Solo vs warga Jogja di sejumlah tempat: Gejayan, Flyover Jombor dan Tugu Pal Putih.

Kbo Sat Reskrim Polres Sleman Ipda M. Safiudin dalam konferensi pers pengungkapan kematian Tri Fajar Firmansyah hari ini, menyatakan jika korban yang berusia 23 tahun asal Yogyakarta dan sejumlah temannya diserang oleh rombongan motor dari arah sebelah barat Mirota Babarsari.

“Saat korban [Tri Fajar Firmansyah-red] terjatuh, saat itu juga dilakukan pengeroyokan oleh para pelaku. Saat dikeroyok, korban langsung pingsan dan dilarikan ke RS Hardjolukito,” ucap Ipda M. Safiudin.

Ada dua pelaku yang telah ditahan di Polres Sleman, pertama dengan inisial FDAP (26 tahun) warga Depok, Sleman.

Kemudian, pelaku kedua inisial AC (24 tahun) beralamat di Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Kedua pelaku pengeroyokan terancam hukuman Pasal 170 ayat 2 ke 3 KUH Pidana dengan ancaman pidana 12 (dua belas) tahun penjara.

Saat ditanya mengenai apakah penyerang Tri Fajar Firmansyah adalah suporter, Ipda M. Safiudin menyatakan tidak terkait dengan suporter baik Persis Solo maupun PSIM Jogja.

“Tidak, tidak terkait suporter. Hanya saja waktunya bertepatan dengan kejadian bentrok suporter dan warga [Jogja-red],” jelas M. Safiudin.

Untuk kronologi pada tulisan BERITA DIY berjudul “Kronologi Tewasnya Tri Fajar Firmansyah, Suporter BCS PSS Sleman Buntut Kerusuhan antar Suporter” berdasar dari dugaan warga di sekitar kejadian perkara.

Demikianlah kronologi suporter PSS Sleman Tri Fajar Firmansyah meninggal dunia di waktu bentrok suporter yang trending Twitter hari ini.

 

 

Related posts