Kumpulan 35 Ucapan Hari Guru Singkat, Penuh Makna Mendalam Dan Menyentuh Hati

Setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Ini adalah hari dimana kita bisa menunjukkan apresiasi kepada guru yang dijuluki sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Tidak dapat dipungkiri bahwa guru merupakan salah satu figur yang paling berjasa dalam kehidupan. Tanpa guru, seseorang mungkin bukan apa-apa.

Guru adalah sosok yang pantang menyerah untuk membimbing siswa. Dengan tulus dan ikhlas, para guru membimbing anak didiknya menjadi pribadi yang baik dan berguna bagi Nusa Bangsa.

Bahkan, mereka juga rela mendedikasikan waktunya untuk membentuk generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia.

Oleh karena itu, jasa guru tidak dapat dibalas dalam bentuk apapun. Meski ucapan Selamat Hari Guru Nasional hanya sebatas kata, para guru akan merasa senang dan disayang oleh murid-muridnya. Apalagi jika Anda mengatakannya dengan sepenuh hati.

Berikut adalah kumpulan 35 ucapan selamat hari guru yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. “Terima kasih telah membuat saya jatuh cinta dengan subjek yang saya pikir saya benci dan sekarang saya tidak pernah merasa cukup! Aku berhutang semuanya padamu, terima kasih, Bu!”

2. “Dear guru, meskipun kami membuatmu marah sepanjang waktu, kami tetap tahu bahwa kesabaranmu tidak akan habis, karena kamu adalah guru yang paling baik dan paling sabar yang pernah ada.”

3. “Saya menemukan bimbingan, persahabatan, disiplin, dan cinta, semuanya dalam satu orang. Dan orang itu adalah kamu. Selamat Hari Guru!”

4. “Bimbingan, persahabatan, dukungan tanpa akhir dan kebaikan yang terpancar. Itulah kata-kata yang saya kaitkan dengan anda. Anda adalah guru paling menakjubkan yang pernah saya temui. Aku sangat berterima kasih padamu.”

5. “Guru bukan hanya sebuah profesi atau pekerjaan – itu adalah panggilan. Guru sejati bukanlah orang yang pandai matematika atau sastra, tetapi orang yang mampu membangkitkan minat siswa terhadap mata pelajaran tersebut. Dengan kata lain, guru sejati adalah anda.”

6. “Orang tua kami memberi kami kehidupan dan andalah yang mengajari kami cara menjalaninya. Anda memperkenalkan kejujuran, integritas, dan semangat pada karakter kami. Selamat hari guru!”

7. “Guru yang terkasih, saya ucapkan selamat hari guru. Terima kasih telah menjadi panduan dan menginspirasi saya untuk berhasil dalam studi saya. Kamu adalah guru terbaik.”

8. “Guru, anda selalu menantang saya untuk bekerja keras dan mendapatkan nilai bagus. Aku akan selalu mengingatmu. Selamat Hari Guru!”

9. “Bimbingan, persahabatan, dukungan tanpa akhir dan kebaikan yang terpancar. Itulah kata-kata yang saya kaitkan dengan anda. Anda adalah guru paling menakjubkan yang pernah saya temui. Aku sangat berterima kasih padamu.”

10. “Selamat Hari Guru! Merupakan suatu kehormatan untuk belajar banyak hal dari anda; terima kasih telah menginspirasi saya! Kami membutuhkan lebih banyak instruktur seperti anda di sekolah dan universitas kami.”

11. “Mengajar adalah profesi terbaik yang pernah dimiliki siapa pun. Saya merasa sangat beruntung memiliki anda sebagai guru saya. Selamat Hari Guru! Berharap anda memiliki waktu yang indah hari ini!”

12. “Dari ABC ke merah, putih dan biru; untuk sejarah dan matematika juga, yang ingin saya katakan adalah TERIMA KASIH yang sebesar-besarnya!”

13. “Saya suka Hari Guru, karena itu membuat seseorang yang sangat penting merasa istimewa. Sehari penuh untuk membuat anda merasa penting, seperti anda sangat berarti bagi dunia ini. Apa yang anda lakukan untuk siswa anda tidak ternilai harganya. Terima kasih banyak, guru. Selamat Hari Guru!”

14. “Kata-kata tidak pernah dapat membayar pengetahuan yang telah anda berikan kepada kami, kata-kata tidak pernah dapat memberitahu anda betapa diakuinya kami, para siswa, memiliki anda sebagai guru. Selamat Hari Guru!

15. “Anda selalu menjadi pendidik luar biasa yang tahu persis bagaimana menerangi jiwa dengan cahayanya sendiri. Selamat hari guru untuk guru favoritku!”

16. “Saya sangat menghargai semua kerja keras anda yang diberikan kepada saya setiap hari. Saya akan selalu berterima kasih kepada anda karena telah mengajari saya hal-hal yang tidak dapat dilakukan orang lain.”

17. “Terima kasih atas kesabaran anda, bertahan dengan saya, dan menyemangati saya dalam segala hal. Salam Selamat Hari Guru untuk anda!”

18. “Semua upaya dan kerja keras yang anda investasikan untuk mengeluarkan yang terbaik dari diri kami tidak akan pernah bisa dibayar dengan kata-kata belaka. Kami hanya bisa merasa bersyukur memiliki guru seperti anda!”

19. “Saya beruntung memiliki guru yang luar biasa seperti anda. Saya berharap anda mendapatkan Hari Guru yang dipenuhi dengan momen-momen sukacita!”

20. “Jika pengetahuan adalah cahaya, maka anda adalah bintang penuntun yang memberi kami cahaya ini. Terima kasih kepada anda, kami meninggalkan ketidaktahuan dan bersiap untuk menjelajahi dunia yang indah ini penuh dengan pengetahuan dan misteri yang menakjubkan!”

21. Orang hebat bisa menghasilkan karya bermutu. Tapi guru yang bermutu dapat menghasilkan orang yang hebat.

22. Guru adalah lentera hidup, terima kasih kepada guru yang telah mendidik dan mencerdaskan anak-anak bangsa.

23. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Selamat Hari Guru Nasional! Siapapun dirimu, tetaplah menjadi inspirasi untuk bangsa dan negerimu.

24. Guruku, engkau adalah cahaya yang menerangi setiap kegelapan. Semoga peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan.

25. Terima kasih guru, telah membimbing kami hingga bisa seperti sekarang. Selamat Hari Guru Nasional 2022.

26. Selamat Hari Guru Nasional. Terima kasih para guru yang sudah memberikan kami pengetahuan dan dukungan moral untuk dapat menghadapi masa depan.

27. Terima kasih guru, atas hatimu yang mulia dan pengabdianmu yang tak kenal lelah.

28. Ki Hajar Dewantara pernah berkata: “Setiap orang menjadi guru. Setiap rumah menjadi sekolah,” Selamat Hari Guru Nasional 2022.

29. Selamat Hari Guru! Semoga engkau ikhlas selalu memberikan ilmu tanpa jenuh. Semoga Tuhan membalas jasamu membimbing kami menjadi berilmu.

30. Murid yang baik selalu ingat akan gurunya. Jangalah engkau lupakan jasa-jasa mereka dan janganlah engkau lupa tuk mendoakan mereka agar mendapat balasan yang lebih baik.

31. Sesungguhnya menuntut ilmu tanpa guru bagaikan seseorang yang menyalakan pelita, padahal pelita tersebut tidak berminyak.

32. Wahai guru. Kau adalah pahlawanku. Tetaplah menjadi guru yang selalu menginspirasi generasi penerus bangsa ini.

33. Guru adalah para pejuang yang menanam kebaikan untuk membuahkan pahala. Selamat Hari Guru Nasional 2022.

34. Selamat Hari Guru Nasional 2022. Pengabdianmu mendidik putra putri negeri ini bagai pelita dalam kegelapan.

35. Selamat Hari Guru Nasional! Jangan pernah lelah menjadi pelita bagi negeri ini. Terima kasih kepada seluruh guru di Indonesia atas jasamu yang mulia.

Itulah informasi mengenai kumpulan 35 ucapan selamat hari guru yang penuh makna dan menyentuh hati. Semoga bermanfaat.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :