Kunci Jawaban Tematik Tema 8 Kelas 4 Halaman 134 135 136 137 139 Subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku Pembelajaran 2

Kunci Jawaban Tematik Tema 8 Kelas 4 Halaman 134 135 136 137 139 Subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku Pembelajaran 2 – Pada kesempatan ini kami akan membahas perihal Kunci Jawaban Tematik Tema 8 Kelas 4 Halaman 134 135 136 137 139 Subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku Pembelajaran 2. Dengan adanya pelajaran ini, besar kemauan Ramal.id bahwa kalian bisa mengaplikasikan tulisan ini sebagai sebuah tanda untuk belajar. Nah segera saja untuk sahabat teman kelas 4 SD langsung kita belajar bersama dibawah ini :

Kunci jawaban tema 8 Kelas 4 halaman 134 135 136 137 139 Subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku materi pembelajaran 2 di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017. Silahkan kalian pelajari materi tema 8 Daerah Tempat Tinggalku subtema 3 kelas 4 SD, lalu kerjakan soal yang diberikan oleh guru mulai dari halaman 134 sampai 139 secara lengkap.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 134 135 136 137 139 Subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku Pembelajaran 2

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 134

Ayo Mengamati

Apakah yang dimaksud benda tiga dimensi? Tuliskan pendapatmu mengenai pengertian benda tiga dimensi pada kolom berikut.

Jawaban : Benda tiga dimensi adalah benda yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 135

Ayo Berlatih
Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut, supaya kamu lebih memahami karya benda tiga dimensi.

1. Bagaimana ciri-ciri benda berbentuk tiga dimensi.

Jawaban : Benda-benda seperti meja, kursi, vas bunga, dan perabot rumah tangga lainnya termasuk benda tiga dimensi karena benda pada gambar memiliki ukuran panjang, lebar, dan tinggi, serta memiliki volume dan ruang.

2. Apa saja jenis-jenis benda karya tiga dimensi?

Jawaban : Berikut unsur-unsur karya tiga dimensi.
– Mempunyai panjang, lebar, dan tinggi.
– Dapat dinikmati keindahannya dari sudut pandang manapun.
– Menempati ruang.

3. Apa saja contoh lain benda tiga dimensi yang dapat ditemukan dalam lingkungan kehidupan sehari-hari?
4. Bagaimanakah teknik dasar menggambar benda tiga dimensi?

Jawaban, buka disini: Contoh Lain Benda Tiga Dimensi yang dalam Lingkungan Kehidupan Sehari-hari

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 136

Ayo Berlatih

Kamu telah memahami jenis-jenis benda yang bisa kamu tuangkan dalam gambar tiga dimensi. Sekarang perhatikan gambar benda tiga dimensi berikut. Kelompokkan gambar-gambar yang ada berdasarkan jenisnya. Tuliskan dalam buku tugasmu ada berapa jenis benda dalam kelompok benda kubistis, kelompok benda silindris, dan kelompok benda bebas? Presentasikan di depan kelas secara bergantian.

Jawaban :

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 136

Benda kubistis : 1 dan 10
Benda silindris : 2, 3, 4, 5, 7
Benda bebas : 6, 8 dan 9

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 137

Ayo Berdiskusi

1. Coba cari tahu mengenai cerita fiksi Aladin dan Lampu Ajaib dengan cara bertanya kepada orang tua, kakak, guru, atau siapapun yang kamu anggap tahu. Kamu juga bisa mencari tahu melalui berbagai media. Jika kamu akan membuka internet, mintalah pendampingan dari orang tuamu atau orang dewasa.

2. Tuliskan kembali dengan singkat cerita Aladin dan Lampu Ajaib. Tuliskan juga tokoh-tokoh dan sifatnya. Tuliskan dalam kotak berikut.

Jawaban, buka disini: Tuliskan Kembali dengan Singkat Cerita Aladin dan Lampu Ajaib Juga Tokoh-tokoh dan Sifatnya

Benda tiga dimensi berupa teko dapat dibuat dengan cara dibentuk dari tanah liat. Karena pengaruh gaya saat membentuk, tanah liat yang tadinya tidak berbentuk menjadi bentuk teko. Masih ingatkah kamu dengan pembelajaran 1 yang membahas tentang hubungan gaya dan gerak? Dapatkah kamu menemukan hubungan gaya dan gerak pada peristiwa di lingkungan tempat tinggal

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 139

Bagaimana hubungan gerak dan gaya kaitannya dengan peristiwa tersebut? Coba, tuliskan dalam kotak-kotak berikut.

Hubungan gaya dan gerak pada peristiwa menimba adalah
Jawaban : Hubungan gaya dan gerak pada peristiwa menimba adalah gaya yang dikerjakan paman saat menarik tali timba mengakibatkan ember yang semula diam menjadi bergerak naik.

Hubungan gaya dan gerak pada peristiwa bermain ketapel adalah
Hubungan gaya dan gerak pada peristiwa membuat gerabah adalah

Jawaban, buka disini: Hubungan Gaya dan Gerak Pada Peristiwa Menimba, Bermain Ketapel, Membuat Gerabah Adalah

Demikian pembahasan secara lengkap kunci jawaban tema 8 kelas 4 halaman 134 135 136 137 139 pembelajaran 2 Subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku di buku tematik siswa revisi 2017. Semoga bermanfaat dan berguna. Terimakasih, selamat belajar!

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :