LINK Pengumuman Hasil Seleksi SKD SIPENCATAR 2022 Kemenhub di sipencatar dephub go id pengumuman 2022

  • Whatsapp


LINK Pengumuman Hasil Seleksi SKD SIPENCATAR 2022 Kemenhub di sipencatar dephub go id pengumuman 2022

Cek link pengumuman hasil seleksi SKD SIPENCATAR Kemenhub 2022 di bawah ini.

Bagi anda yang ingin melihat pengumuman hasil SKD SIPENCATAR Pola Pembibitan Dikti Kemenhub Tahun 2022 silahkan lihat informasinya dibawah ini.

Pada hari Selasa, 5 Juli 2022 diumumkan hasil seleksi SIPENCATAR SKD Pola Pembibitan Dikti Kemenhub 2022 Kementerian Perhubungan.

Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tertuang dalam Pengumuman Nomor: PG:08/BPSDMP-2022.

Dijelaskan dalam pengumuman tersebut, Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Mahasiswa Sekolah Kedinasan 2022 yang dapat mengikuti tahap selanjutnya SIPENCATAR Jalur Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan Tahun 2022 adalah Peserta dengan status P/L (Lulus Passing Grade dan Ikut Seleksi Lanjutan), status PA/L (Lulus Passing Grade Afirmasi Polbit Pemda dan Ikut Seleksi Lanjutan), dan status RP/L (Lulus Passing Grade
Afirmasi OAP dan Ikut Seleksi Lanjutan) sebagaimana terlampir pada Hasil Seleksi di
kolom keterangan.

Lebih lanjut, ditegaskan bahwa peserta dengan status P/L, PA/L, dan RP/L, diwajibkan untuk melakukan registrasi ulang pada portal https://sipencatar.dephup.go.id mulai tanggal 6 s.d. 8 Juli 2022 pukul 21.00 WIB.

Pada saat registrasi ulang, peserta wajib:

a. Mengunggah pas foto terbaru berwarna latar belakang merah, menghadap ke depan ukuran 4×6 cm (ukuran maksimal 1.024 kb dengan format jpg, png, gif)
b. Melakukan pemilihan lokasi seleksi lanjutan
c. Mengisi data alamat email aktif dan nomor HP yang dapat dihubungi
d. Mengunggah Surat Pernyataan Persetujuan Pemeriksaan Kesehatan bermaterai Rp10.000 yang dapat diunduh di https://sipencatar.dephup.go.id/template

Khusus Peserta Program Studi D-IV Penerbang, lokasi pelaksanaan seleksi lanjutan ditentukan di Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug.

Peserta wajib memantau secara berkala portal Sipencatar https://sipencatar.dephup.go.id dan email peserta yang terdaftar.

Untuk melihat pengumuman hasil seleksi SKD SIPENCATAR Kemenhub 2022, silakan menuju link berikut:

https://drive.google.com/file/d/1lK4HnHIw7slSmbm9s20xwRl460Srrc1h/view

Bagi Peserta yang dinyatakan tidak dapat mengikuti tahap selanjutnya, diberikan kesempatan untuk dapat mendaftar mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Jalur Mandiri di Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan yang membuka jalur tersebut.

Informasi dan ketentuan lebih lanjut dapat diakses pada website masing-masing UPT. Daftar alamat website Perguruan Tinggi dapat diunduh pada https://sipencatar.dephub.go.id/panduan.

Demikian informasi link pengumuman hasil seleksi SKD SIPENCATAR Kemenhub 2022.

 

Related posts