Masih Renovasi Blackpink Tak Bisa Konser Ditadion Utama GBK, Menpora: Tidak Diizinkan Untuk KegiataN Lain

  • Whatsapp


blackpinkkk

Konser BLACKPINK di Jakarta yang akan berlangsung pada 2023 sebelumnya diumumkan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Konser ini adalah bagian dari BORN PINK WORLD TOUR.

Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan Stadion Utama GBK tidak boleh digunakan untuk menggelar konser BLACKPINK.

Read More

BLACKPINK dijadwalkan menggelar konser di Jakarta pada 11-12 Maret 2023. Dalam pengumuman resmi belum lama ini, grup besutan YG Entertainment itu dijadwalkan tampil di Stadion Utama GBK.

Tiket juga akan mulai dijual pada 14 November 2022. Namun, kemungkinan rencana itu tidak bisa terlaksana menyusul pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Menpora Zainudin Amali mengatakan seluruh stadion yang terdaftar di FIFA akan mulai direnovasi mulai November 2022. Hal itu dilakukan untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

“Pasti nggak boleh (untuk konser BLACKPINK). Jadi semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan itu sudah disetujui oleh FIFA, November ini akan mulai direnovasi,” tegas Zainudin Amali kepada awak media, Kamis, 3 November 2022.

Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan pada 20 Mei 2023 – 11 Juni 2023, dan akan digelar di enam stadion di enam kota. Sebelum pelaksanaan acara, semua stadion yang telah disetujui FIFA harus bersih dan tidak boleh digunakan untuk kegiatan lain.

“Bagi yang sudah selesai (renovasi), itu tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan lain. Itu clear betul,” jelas Menpora.

“Saya bisa pastikan itu (GBK) tidak mungkin (dipakai untuk konser BLACKPINK). Kita sudah menyatakan kesediaan ke FIFA bahwa Jakarta itu stadion utama yang akan digunakan,” sambungnya.

Menurut Menpora, seluruh lapangan di sekitar enam stadion yang direnovasi tidak boleh digunakan untuk kegiatan lain.

“Jadi GBK, Jalak Harupat, Manahan, GBT (Gelora Bung Tomo), Jakabaring, I Wayan Dipta, dan kemudian lapangan-lapangan sekitarnya (tidak boleh digunakan untuk kegiatan lain), karena kita sudah ada persetujuannya,” pungkas Menpora Zainudin Amali terkait konser BLACKPINK.

Related posts