Masjid AL Jabbar Bandung Bakal Diresmikan Hari Ini 30 Desember 2022

  • Whatsapp


Masjid AL Jabbar Bandung Bakal Diresmikan Hari Ini 30 Desember 2022

Hari ini Jumat 30 Desember 2020 Masjid Al Jabbar Bandung akan diresmikan, dimana sekitar 7 ribu undangan akan hadir atau telah dibagikan.

Masjid kebanggaan Jawa Barat ini menjadi kado akhir tahun bagi warga Jawa Barat khususnya warga kota Bandung karena masjid Al Jabbar Bandung terletak di kota Bandung.

Alamat Masjid Al Jabbar Bandung berada di Jl. Cimincrang No.14, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

Pembangunan masjid ini menelan dana sekitar satu triliun lebih dan mampu menampung 50 ribu jamaah.

Jika dilihat dari kejauhan Masjid Al Jabbar Bandung yang dirancang oleh Ridwan Kamil ini terlihat seperti terapung di atas danau, sehingga sering dikenal dengan masjid terapung atau floating.

Dalam peresmian Masjid Al Jabbar hari ini 30 Desember 2022, dijadwalkan dihadiri lebih dari 7 ribu undangan.

Tamu undangan terdiri dari unsur Pemerintah Pusat, kementerian/lembaga terkait, forkopimda, anggota DPRD, kepala perangkat daerah, perwakilan ASN, guru se-Bandung Raya.

Ada pula Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jabar, bupati/walikota Jabar beserta istri-istrinya. Selain para pejabat, masyarakat juga diperbolehkan menghadiri acara peresmian masjid tersebut.

Masjid terapung ini menjadi kado spesial akhir tahun bagi warga Jawa Barat, khususnya bagi warga kota Bandung dan sekitarnya.

Pemprov Jabar menginginkan pelantikan dilakukan dengan serius, penuh komitmen dan dalam skala yang cukup besar

Sekdaprov Jabar Setiawan Wangsaatmaja memimpin langsung proses gladi kotor bersama pejabat daerah, Pemda Kota Bandung dan Event Organizer (EO)

Bagi warga yang akan datang, ada dua jalur yang bisa diakses.

Rute pertama dari Jalan Soekarno-Hatta menuju Jalan Cimincrang.

Dari jalan raya menuju Masjid Al Jabbar Bandung berjarak sekitar 400 meter.

Sedangkan jalur kedua yang bisa ditempuh adalah melalui jalur Summarecon.

Jika dari arah barat, warga yang ingin menuju Masjid Al Jabbar bisa berhenti di perempatan Gedebage lalu belok kiri menuju kawasan Summarecon.

Bagi pengendara roda empat, tol Cileunyi merupakan pintu keluar terdekat menuju Al Jabbar. Pengunjung juga bisa menggunakan akses lain seperti pinyu keluar tol Buah Batu.

Related posts