Media Amerika Puji Drama Pachinko sebagai Mahakarya

Drama Pachinko mendapat respon positif dari media asing dan dipuji sebagai mahakarya yang indah. Pachinko sebenarnya sudah menarik perhatian sejak awal penentuan karakter utamanya, yakni Lee Min Ho dan Youn Yuh Jung. Selain itu, trailer yang dirilis semakin meningkatkan antisipasi untuk menonton drama tersebut. Pada 23 Maret 2022, salah satu penulis Entertainment Weekly memuji drama yang dibintangi aktor Lee Min Ho.

Penulis mengatakan Pachinko kemungkinan akan menjadi drama terbaik tahun 2022. Padahal tahun 2022 baru memasuki paruh pertama. “Pachinko adalah drama luar biasa yang menceritakan empat generasi keluarga imigran Korea. Sudah waktunya untuk mulai mengatakan hal-hal seperti (Pachinko adalah) ‘karya’,” kata Kristen Baldwin, penulis Entertainment Weekly. ). Dengan review positif dari seorang penulis Entertainment Weekly, banyak netizen yang kini menantikan Pachinko.

Pachinko sendiri menceritakan tentang kehidupan empat generasi keluarga imigran Korea. Ceritanya akan mengikuti perjuangan dan kesulitan yang harus dihadapi keluarga untuk mencapai harapan dan impian mereka. Cerita dimulai dengan seorang wanita bernama Sunja (Kim Min Ha) yang telah hidup selama 80 tahun dan sudah menikah. Wanita kelahiran tahun 1910-an ini mengalami penjajahan dari Jepang di tanah kelahirannya, Busan.

Saat remaja, Sunja bertemu dengan seorang pria bernama Koh Hansu (Lee Min Ho), seorang makelar yang akhirnya membuatnya hamil. Faktanya, Koh Hansu sudah memiliki istri dan ini membuat Sunja sangat patah hati. Mengetahui kondisi tersebut, Sunja akhirnya memilih merantau ke Jepang untuk membesarkan anaknya dengan pria lain. Di Osaka, keluarga Sunja memutuskan untuk bermain pachinko dan berharap mereka bahagia.

Berharap untuk hidup bahagia di Jepang, Sunja mengalami diskriminasi dan intimidasi. Cerita Pachinko diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Min Jin Lee. Serial drama delapan episode ini disutradarai oleh Kogonada dan Justin Chon dan dibintangi oleh beberapa aktor ternama Korea Selatan.

Pachinko sendiri diambil dari nama permainan yang selalu dimainkan oleh keluarga Sunja.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :