Mendadak Muncul, Ratna Sarumpaet Ibunda Atiqah Hasiholan Bongkar Alasan Bohong Lakukan Oplas

Ratna Sarumpaet Jelaskan Alasan Sebenarnya Berbohong Melakukan Operasi Plastik Hingga Berakhir Dalam Kasus Hoax Yang Membawanya Ke Bar Pada Tahun 2018 Lalu

Kasus penganiayaan Ratna Sarumpaet yang berujung pada kebohongan dibahas pada 2018. Ratna dituding membuat onar dengan menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet membuat heboh saat memperlihatkan wajahnya yang lebam seperti pukulan. Ratna juga mengaku pernah dipukuli sekelompok orang tak dikenal.

Tim pemenangan Prabowo-Sandi langsung menggelar konferensi pers, usai mendapat kabar Ratna dianiaya. Namun, ibu Atiqah Hasiholan akhirnya mengakui bahwa wajah lebamnya adalah hasil operasi plastik.

Lama tak terdengar lagi, Ratna muncul kembali memberikan penjelasan. Dia mengatakan alasan dia berbohong tentang melakukan operasi plastik adalah karena anak-anaknya. Namun, Ratna sendiri tidak tahu kenapa harus membohongi anaknya usai menjalani operasi plastik.

“Karena ya anak, saya kan bohongnya pada anak, itu saya juga gak mengerti kenapa saya harus bohong pada anak saya dan anak saya yang bayar operasi saya, jadi memang gak tahu,,” kata Ratna Sarumpaet di Deddy Corbuzier podcast, Senin (18/4). ).

“Sebab aku berbohong pada anak aku karena ada lebam-lebam di muka, itu kan pasti jadi pertanyaan, kemudian ada beberapa janji yang aku gak mungkin tolak dari rumah, nah isi lebam-lebam masih ada, berjalan aja,” lanjut ibunda Rio Dewanto itu.

Ratna kemudian mengungkapkan, kronologis kasus hoax bisa terseret ke dunia politik. Ia mengaku saat itu sempat berbicara dengan orang tak dikenal.

“Ya karena mungkin, saya minta maaf kalau bukan, karena mungkin ini empuk untuk politik,,” kata Ratna Sarumpaet. “Kan seorang perempuan sudah uzur karena kan orang yang saya ajak bicara itu kan orang politik jadi dia mungkin menganggap bahwa karena dia percaya apa yang saya ucapkan itu benar, padahal saya bohong.”

“Sama orang yang salah, maksud saya kalau saya ngomong sama Atiqah misalnya, gak masalah, gak mungkin Atiqah cerita kemana-mana,” kata Ratna Sarumpaet. “Tapi karena aku bicara pada orang yang punya kaitan dengan politik, jadi terseret ke politik.”

Sebagai informasi, Ratna Sarumpaet menjalani hukuman 15 bulan penjara di Lapas Wanita Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur atas kasus penyebaran hoaks. Ratna resmi ditahan pada Oktober 2018 dan dibebaskan bersyarat pada 26 Desember 2019.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :