Menyebutkan Benda Bekas Cara Pengolahan dan Penjualan Hasil Pengolahan – SD Kelas 5

Menyebutkan Benda Bekas Cara Pengolahan dan Penjualan Hasil Pengolahan – Pada kesempatan ini kami akan membahas seputar Menyebutkan Benda Bekas Cara Pengolahan dan Penjualan Hasil Pengolahan. Dengan adanya pelajaran ini, besar keinginan Ramal.id bahwa kalian bisa menerapkan artikel ini sebagai sebuah tanda untuk belajar. Nah segera saja untuk teman sahabat kelas 5 SD langsung kita belajar bersama dibawah ini :

Menyebutkan benda bekas cara pengolahan dan cara penjualan hasil pengolahan, pembahasan kunci jawaban tema 9 kelas 5 halaman 82 85 86 92 93 tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 2 Benda dalam Kegiatan Ekonomi di buku tematik siswa sekolah dasar.

Menyebutkan benda bekas cara pengolahan dan cara penjualan hasil pengolahan

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal kegiatan-kegiatan masyarakat di lingkungan sekitar dan produk unggulan di buku tematik.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 93

Ayo Berdiskusi

Banyak benda-benda bekas di sekitarmu yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan. Tentu saja dengan cara mendaur ulang, misalnya memanfaatkan gelas plastik bekas air mineral untuk bahan membuat bunga plastik. Selain itu, dapat pula memanfaatkan kerang-kerang sebagai bahan membuat hiasan atau pigura, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kesemuanya itu dapat dijual di tempat wisata sebagai suvenir.

Pernahkah kamu menemukan kegiatan ekonomi dengan memanfaatkan benda-benda bekas? Diskusikan bersama dua orang temanmu dengan menyebutkan benda bekas, cara pengolahan, dan cara penjualan hasil pengolahan. Tuliskan hasil diskusi pada kolom berikut.

Jawaban :

Benda bekas yang digunaka : Tutup Botol bekas

Cara pengolahan :
Pertama, tutup botol bekas dicuci sampai bersih, kemudian dipilah-pilah berdasarkan ukuran dan warna. Langkah selanjutnya, tutup botol diberi lubang di ke-4 sisi samping secara sejajar dengan menggunakan alat solder. Kemudian tiap tutup botol disambung menyamping dengan kawat kecil atau tali plastik khusus, hingga menyambung dengan panjang sesuai kebutuhan. Langkah terakhir, rangkailah sehingga terbentuk keranjang sampah atau pot bunga.

Cara penjualan :
Dengan bekerja sama dengan pemilik warung atau toko suvenir yang berada di daerah wisata.

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 9 kelas 5 SD Halaman 93 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 3 subtema 2 Benda dalam Kegiatan Ekonomi di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 96 100 101 Subtema 2 Benda dalam Kegiatan Ekonomi Pembelajaran 4

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :