Meriah Banget, Ada Total 9 Panggung dan Pesta Rakyat Untuk Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep akan segera menikah dengan gadis asal Yogyakarta, Erina Gudono.

Keluarga Presiden Jokowi dipastikan akan menggelar prosesi pengambilan mertua di Pura Mangkunegaran, Solo. Menariknya, acara pernikahan ini dikemas dalam pesta rakyat.

Sejumlah menteri mengunjungi Pura Mangkunegaran pada Minggu, 20 November 2022. Mereka melakukan pengecekan untuk acara download menantu.

Menteri tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadahlia.

Erick Thohir menjelaskan selain akad nikah, juga akan ada kegiatan untuk masyarakat berupa pesta rakyat.

“Di mana ada festival-fetival kecil hiburan dari masyarakat tetapi juga ada pernikahan. Nah ini kan kita harus benar-benar jaga supaya semuanya baik,” kata Erick Thohir usai melakukan peninjauan di Candi Mangkunegaran.

Selain meninjau dan mengecek bangunan Candi Mangkunegaran, kedatangan Erick Thohir bersama rombongan juga untuk melihat dari dekat lokasi-lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pentas pentas untuk mengakses kendaraan keluar masuk tamu yang akan menghadiri download menantu pernikahan.

“Tadi ngecek panggunggnya di mana, perputaran nanti tamu di mana, masyarakat yang nanti juga ikut serta di mana supaya semuanya baik. Jangan sampai ada acara besar malah menyulitkan masyarakat. Ini justru ingin bersatu dengan masyarakat, itu yang pasti,” jelasnya.

Kemudian, Erick juga sedikit membocorkan bahwa pada acara ngunduh mantu, sembilan panggung akan disiapkan untuk rakyat.

Dengan pentas ini, pihaknya ingin melibatkan masyarakat agar bisa merasakan kemeriahan acara sakral ini. “Ada sembilan panggung buat masyarakat jadi kemeriahan itu juga dirasakan oleh masyarakat Solo karena Bapak kan memang di Solo sebelumnya. Ya, pesta rakyat,” katanya.

Hanya saja saat ditanya soal rencana kegiatan ngunduh mantu dari rumah dinas walikota ke Pura Mangkunegaran, Erick masih enggan membeberkannya. “Belum bisa komunikasikan detail,” katanya.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :