Meski Uang Sudah Dikembalikan Uya Kuya Tetap Tak Mau Berdamai Dan Pengen Beri Efek Jera Ke Medina Zein

Artis dan pembawa acara, Uya Kuya mengajukan bukti tambahan terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang menyeret nama Medina Zein sebagai terlapor. Uya Kuya mengaku tidak akan membuka pintu perdamaian dengan pihak terlapor.

Hal ini dikarenakan Uya Kuya ingin memberikan efek jera kepada Medina Zein.

Uya Kuya enggan membuka pintu perdamaian dengan Medina Zein terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang ia laporkan beberapa waktu lalu. Meski uang sudah dikembalikan, Uya bertekad untuk melanjutkan laporan ini.

“Ya, lanjutlah. Kan dari dulu kalau mau balikkin, dari dulu lah ya,” ungkap Uya Kuya di Polda Metro Jaya pada Senin, 22 November 2022.

Menurutnya, saat kasus ini digulirkan di awal, Media Zein enggan mengembalikan uang tersebut. Bukannya kembali, Medina Zein malah marah dan mengancam akan melaporkan Uya Kuya ke polisi.

“Pas dulu saya tawarkan untuk kembalikan, kan saya bilang, balikin aja, enggak usah dilebihin, enggak usah dikurangi, langsung semuanya full,” ujarnya.

“Tapi, kan pada saat itu kan yang terjadi malah saya diomel-omelin, saya dimaki-maki, diancam dilaporin. Ini hal yang udah beda Lah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Uya Kuya mengaku ingin memberikan efek jera kepada Medina Zein. Dia tidak ingin ada korban lain di luar sana yang mengalami nasib yang sama seperti dirinya.

“Efek jera lah supaya tidak ada orang orang lain yang mengalami nasib yang sama. Seperti gue dan orang lain,” ucapnya.

Uya Kuya mengaku tidak hanya mengalami kerugian materil. Ia pun merasa waktu dan tenaganya terbuang percuma karena mengurus kasus ini dengan Medina Zein.

“Bisa dibilang waktu, kita juga diancam, ditakut-takutin, diancam dilaporin polisi juga,” kata Uya Kuya.

Selain itu, ternyata Uya Kuya menemukan fakta bahwa ada beberapa orang yang juga mengaku sebagai korban Medina Zein. Uya mengatakan setelah laporan ini, ada beberapa laporan lain yang kembali menyeret nama Medina Zein.

Sebelumnya, Uya Kuya melayangkan laporan dengan terlapor Medina Zein atas kasus dugaan penipuan. Laporan ini dilayangkan pada 12 Mei 2022 lalu.

Atas hal ini, Medina Zein disangkakan Pasal 28 ayat (1) juncto Pasal 45A ayat (1) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau Pasal 3, 4, 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :