Mnet Menanggapi Tuduhan Manipulasi “Queendom 2”

Mnet telah menanggapi tuduhan manipulasi kinerja digital dari lagu-lagu baru dari “Queendom 2.”

Pada 2 Juni, Mnet menayangkan final langsung untuk “Queendom 2,” di mana WJSN dinobatkan sebagai pemenang dengan LOONA sebagai runner-up. Pemenang ditentukan berdasarkan skor kumulatif dari putaran sebelumnya bersama dengan skor final langsung, yang mencakup kinerja digital masing-masing tim, skor video YouTube, skor pilihan penggemar, dan penghitungan suara langsung.

Namun, karena total peringkat kinerja digital menurut Spotify memiliki LOONA di tempat pertama, diikuti oleh VIVIZ kemudian WJSN, tuduhan manipulasi mulai muncul karena ini bukan peringkat yang sama yang ditampilkan untuk kinerja digital selama siaran. (Peringkat siaran adalah LOONA, WJSN, VIVIZ, Kep1er, Brave Girls, Hyolyn)

Pada 3 Juni, Mnet merilis pernyataan resmi yang membahas tuduhan ini. Baca pernyataan mereka di bawah ini:

Berikutnya adalah pernyataan resmi dari produser Mnet ‘Queendom 2’.

Untuk mendengar beragam suara penggemar K-pop global, kami menghitung skor kinerja digital melalui ‘Daftar Putar Resmi Queendom 2’ pada layanan streaming musik global.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, hanya satu aliran ‘Queendom 2 Official Playlist’ per hari dan per ID (beberapa lagu diizinkan, duplikat tidak diizinkan) yang tercermin dalam skor kinerja digital. Data skor kinerja digital ini semuanya diatur oleh layanan streaming musik dan dibagikan dengan produser ‘Queendom 2’ setelah mereka menghitung skor akhir.

Selain itu, seorang saksi pemungutan suara mengkonfirmasi bahwa data ini tercermin seperti yang ada di siaran. Terima kasih telah memberikan ‘Queendom 2’ banyak perhatian sampai akhir.

 

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :