Negara G7: Kami Akan Memastikan Rusia Tidak Dapat Menggunakan Aset Crypto untuk Menghindari Sanksi – Berita Regulasi Bitcoin

Negara G7: Kami Akan Memastikan Rusia Tidak Dapat Menggunakan Aset Crypto untuk Menghindari Sanksi – Berita Regulasi Bitcoin

Negara-negara Kelompok Tujuh (G7) mengeluarkan pernyataan bersama yang menyatakan bahwa mereka “akan memastikan bahwa negara dan elit Rusia, proksi dan oligarki tidak dapat memanfaatkan aset digital sebagai sarana untuk menghindari atau mengimbangi dampak sanksi internasional.” Sementara itu, Departemen Keuangan AS “memantau dengan cermat segala upaya untuk menghindari atau melanggar sanksi terkait Rusia, termasuk melalui penggunaan mata uang virtual.”

G7 Berkomitmen untuk Memastikan Rusia Tidak Dapat Menghindari Sanksi Menggunakan Crypto

Para pemimpin negara-negara Kelompok Tujuh (G7) bersama-sama mengeluarkan pernyataan pada hari Jumat mengenai sanksi lebih lanjut terhadap Rusia. Pernyataan itu menjelaskan bahwa sejak Presiden Rusia Vladimir Putin melancarkan invasi ke Ukraina pada 24 Februari, “negara-negara kami telah memberlakukan langkah-langkah pembatasan dan ekspansif yang telah sangat membahayakan ekonomi dan sistem keuangan Rusia.”

Di antara langkah-langkah yang telah berkomitmen untuk diambil oleh negara-negara G7 adalah “mempertahankan efektivitas tindakan pembatasan kami, untuk menindak penghindaran dan untuk menutup celah.”

Rincian pernyataan bersama G7:

Secara khusus, selain langkah-langkah lain yang direncanakan untuk mencegah penghindaran, kami akan memastikan bahwa negara dan elit Rusia, proksi, dan oligarki tidak dapat memanfaatkan aset digital sebagai sarana untuk menghindari atau mengimbangi dampak sanksi internasional.

Para pemimpin G7 mencatat bahwa ini “akan semakin membatasi akses mereka ke sistem keuangan global.” Mereka menekankan, “Secara umum dipahami bahwa sanksi kami saat ini sudah mencakup aset kripto.”

Pernyataan itu berlanjut:

Kami berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah untuk mendeteksi dan melarang aktivitas terlarang dengan lebih baik, dan kami akan membebankan biaya pada aktor gelap Rusia yang menggunakan aset digital untuk meningkatkan dan mentransfer kekayaan mereka, sesuai dengan proses nasional kami.

Sektor Crypto Pemantau Keuangan AS untuk Mencegah Penghindaran Sanksi

Kantor Pengawasan Aset Asing (OFAC) Departemen Keuangan AS juga mengeluarkan panduan pada hari Jumat “untuk menjaga dari upaya potensial untuk menggunakan mata uang virtual untuk menghindari sanksi AS yang dikenakan pada Rusia.” Panduan tersebut menekankan bahwa semua orang AS harus “mematuhi peraturan OFAC, terlepas dari apakah transaksi dilakukan dalam mata uang fiat tradisional atau mata uang virtual.”

“Orang-orang AS, di mana pun berada, termasuk perusahaan yang memproses transaksi mata uang virtual, harus waspada terhadap upaya untuk menghindari peraturan OFAC dan harus mengambil langkah-langkah berbasis risiko untuk memastikan mereka tidak terlibat dalam transaksi terlarang,” bunyi panduan itu, menambahkan:

OFAC memantau dengan cermat setiap upaya untuk menghindari atau melanggar sanksi terkait Rusia, termasuk melalui penggunaan mata uang virtual, dan berkomitmen untuk menggunakan otoritas penegakannya yang luas untuk bertindak melawan pelanggaran dan untuk mempromosikan kepatuhan.

Pekan lalu, Menteri Keuangan Janet Yellen mengatakan bahwa Departemen Keuangan sedang memantau penggunaan kripto untuk menghindari sanksi dan Jaringan Penegakan Kejahatan Keuangan (FinCEN) mengeluarkan tanda bahaya pada potensi penghindaran sanksi menggunakan cryptocurrency.

Apa pendapat Anda tentang upaya pemerintah G7 untuk mencegah penggunaan kripto untuk menghindari sanksi? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Penafian: Artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Ini bukan penawaran langsung atau ajakan untuk membeli atau menjual, atau rekomendasi atau dukungan produk, layanan, atau perusahaan apa pun. Bitcoin.com tidak memberikan nasihat investasi, pajak, hukum, atau akuntansi. Baik perusahaan maupun penulis tidak bertanggung jawab, secara langsung atau tidak langsung, atas kerusakan atau kerugian yang disebabkan atau diduga disebabkan oleh atau sehubungan dengan penggunaan atau ketergantungan pada konten, barang, atau layanan apa pun yang disebutkan dalam artikel ini.

Demikian info yang bisa kami berikan pada artikel ini. Semoga dengan adanya berita mengenai Negara G7: Kami Akan Memastikan Rusia Tidak Dapat Menggunakan Aset Crypto untuk Menghindari Sanksi – Berita Regulasi Bitcoin
dapat memberikan wawasan anda tentang berita cryptocurrency. Anda dapat juga mendapatkan berita lainnya disitus ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk anda.

Dikutip dari :Source link

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :